top of page

Persiapan untuk Berkuliah di Luar Negeri


International School Jakarta - Tak bisa pula diacuhkan bahwa tuntutan dunia kerja kian meningkat yang membikin calon mahasiswa ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Kecuali menjadi skor tambah tersendiri untuk karir, sang buah hati bisa menikmati pengalaman baru selama belajar di luar negeri. Anda bisa klik disini untuk mengenal kenapa Anda wajib untuk menguliahkan buah hati Anda di luar negeri.

Berkuliah di luar negeri tentunya memerlukan persiapan matang dengan cara kerja yang cukup memakan waktu. Berikut ini yakni kiat untuk mempersiapkan buah hati Anda untuk kuliah di luar negeri:

1. Mencari berita terkait negara, universitas dan jurusan yang diharapkan.

Pertama yang semestinya dilaksanakan yaitu menetapkan ketertarikan dan talenta si buah hati sesuai dengan jurusan yang diambil. Lalu, menjalankan riset mengenai negara dan universitas yang akan dipilih dengan berkonsultasi dengan senior, kedutaan, organisasi, atau berselancar dari dunia maya.

2. Memacu kecakapan Bahasa Inggris

Tarif ini sangatlah penting. Bagi si buah hati yang ingin kuliah di luar negeri, lebih-lebih di negara dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa Ibu, kecakapan Bahasa Inggris semestinya diatur untuk berkomunikasi di kehidupan sehari-hari. Sang buah hati wajib mengikuti percobaan TOEFL atau IELTS yang yakni persyaratan registrasi di perguruan tinggi luar negeri. Untuk persiapan mengikuti percobaan-percobaan hal yang demikian, si buah hati bisa mengikuti kursus persiapan percobaan atau belajar secara ototidak.

3. Persiapkan tarif

Melanjutkan kuliah di luar negeri tidaklah murah. Sekiranya yang dikeluarkan tentunya lebih mahal dibandingi tarif kuliah di dalam negeri. Anda semestinya mempersiapkan tarif kuliah, tarif daerah tinggal, tarif transportasi, tarif karcis pesawat, tarif keperluan kuliah, dan tarif keperluan lainnya.

4. Mempersiapkan mental

Berkuliah di luar negeri memerlukan mental yang kuat. Pasalnya, sang buah hati akan tinggal sendiri di negeri orang dan akan menghadapi adat istiadat, bahasa, status sosial, ras, dan tradisi masyarakat setempat yang berbeda. Peran Anda sebagai orang tua sangatlah penting.

Anda ingin sang buah hati melanjutkan studi di luar negeri, pastikan dia telah menimba ilmu di sekolah internasional yang bisa menolong Anda untuk mendaftar ke universitas terpopuler di dunia, seperti Ichthus School sebagai one of the best International School in Jakarta yang mempersiapkan siswa untuk meneruskan pengajaran ke universitas luar negeri ternama.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page