top of page

Kunci Torsi

Kunci Torsi – Diperlukan pengalaman untuk mengeratkan ikatan baut dan mur. Pengencangan yang terlalu kuat bisa berbahaya pada pengikatan benda yang temperatur kerjanya tak stabil. Sekiranya mengencangkan baut pengikat bantalan terlampau kuat, pemuaian yang tidak sama diantara baut dan tutup bantalan bisa memberi tambahan tegangan yang terjadi pada tangkai baut.

Sehingga tangkai baut yang bersangkutan dapat patah. Untuk menghindari kejadian hal yang demikian karenanya di pakailah torque wrench ini. Torque wrench atau dapat disebut kunci torsi yakni alat yang diterapkan untuk mengeratkan baut dan mur dengan level kuat dan kekencangan yang bisa di sesuaikan dengan keperluan. Bisa disimpulkan fungsi dari kunci torque wrench yakni untuk menilai gaya ulir pada baut maupun mur sampai menempuh kekencangan yang tertentu. - Mesin Las

Umumnya pada dikala permulaan pengencangan diterapkan kunci lazim seperti kunci ring, kunci soket ataupun kunci ideal. Sesudah dirasa telah tepat kemudian dikencangkan lagi dengan kunci torque atau kunci torsi dan kencangkan pantas dengan nilai kekencangan dari mur atau baut hal yang demikian.

Kunci torsi bisa juga memudahkan dalam menyamakan skor kekencangan mur atau baut, sehingga bisa menghindari kebengkokan pada suatu komponen yang berbeda-beda Jangan heran apabila kau tak jarang memperhatikan kunci ini ada di bengkel atau di industri lainnya, sebab kunci torsi benar-benar diperlukan di dunia industri secara khusus di industri otomotif. Semoga tulisan ini bisa memberi pengetahuan yang berguna terutamanya untuk Anda yang berprofesi di bidang teknik industri atau otomotif.

Baca Juga : Pompa Air


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page