top of page

Mengenal Jenis Server Berdasarkan Bentuk Serta Fungsinya

Harga rack server - Penyesuaian jenis server dengan ruangan yang ada pada kantor anda tentunya akan menjadi sebuah pilihan tertentu karena bentuk dari sebuah server berbeda-beda menurut dengan kapabilitasnya masing-masing. Untuk itu sebelum melakukan instalasi pemasangan server, ada baiknya anda mengetahui sedikit mengenai beberapa jenis server berdasarkan bentuk serta fungsinya.

Tower Server

Tower Server kerap dijadikan sebuah pilihan umum bagi perusahaan. Disamping harganya yang lebih murah dan setara dengan PC, bentuk fisiknya juga terbilang cukup efisien dan dapat diletakkan di berbagai ruangan sempit. Jadi, bila perusahaan anda berniat untuk membeli sebuah server untuk pertama kali, maka sangat disarankan untuk menggunakan tower server ini. dengan menggunakan server jenis ini, anda nantinya dapat melakukan upgrade secara perlahan mengikuti perkembangan perusahaan anda.

Rack Server

Menanjak ketahapan selanjutnya, ada Rack Server yang memungkinkan beberapa server di tumpuk menjadi satu. Dengan menggunakan server jenis ini memungkin sebuah perusahaan untuk lebih menghemat ruangan tanpa mengurangi performa dan kinerja dari server tersebut. selain itu, penggunaan rack server juga cocok bagi perusahaan yang ingin memadukan atau menggabungkan banyak server, sehingga lebih fleksibel.

Penggunaan rack server ini juga terbilang sangat bagus bagi perusahaan yang sedang berkembang dan semakin banyak membutuhkan proses pengolahan data. Tak hanya sampai disitu, keuntungan lain dari rack server ini adalah penggunaan jangka panjang untuk dijadikan sebuah data centre.

Anda bisa mendapatkan rack server berkualitas dengan berbagai penawaran harga rack server menarik hanya di Indofortech.com

Blade Server

Server jenis ini juga dikenal dengan istilah Ultrathin Server karena memiliki bentuk yang kecil namun dapat memuat data yang besar. Umumnya, Blade server ini diletakkan secara vertikal pada sebuah komponen perangkat keras seperti power supply. Salah satu yang menjadi alasan utama perusahaan memilih Blade server ini adalah karena lebih menghemat ruang, menghemat tenaga serta daya, dan menghemat waktu. Dan biasanya penggunaan Blade server ini diuntukkan bagi perusahaan yang sudah cukup besar dan menginginkan sistem komputasi yang tinggi dan fleksibel.

Demikianlah beberapa panduan dalam memilih server sesuai dengan jenis dan fungsinya. Kunjungi juga Indofortech.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar jaringan dan berbagai penawaran produk menarik seperti harga rack server, CDN, hingga jual OTB hanya di Indofortech.com, Solusi terbaik untuk urusan jaringan perusahaan anda.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page