top of page

Temui Sumber Inspirasimu dengan cara berikut


Cetak post It - Pernahkah Anda memiliki banyak pekerjaan namun tidak mengetahui dari mana harus memulainya, atau Anda tidak bisa mengerjakan hal tersebut karena tidak ada satupun ide yang tinggal? Mendapatkan sebuah inspirasi yang berbuah menjadi ide bisa menjadi sesuatu yang sangat sulit. Berkata bahwa ide membutuhkan banyak waktu juga tidak sepenuhnya benar. Cara-cara di bawah ini dapat Anda lakukan jika Anda kehilangan ide-ide Anda.


1. Mendengarkan lagu

Tinggalkan pekerjaan Anda, mulai buka aplikasi music Anda, lalu dengarkan lagu favorit Anda? Lagu dapat merubah mood Anda. Selain itu, para musisi mungkin menjadi sumber inspirasi Anda. Bisa jadi lirik yang sangat menginspirasi, music yang membuat Anda lebih ceria, atau hal-hal yang lainnya. Seperti misalnya banyak penulis yang mengaku mereka mendapatkan inspirasi dari lagu.


2. Membaca

Membaca bisa dimana saja. Baik itu membaca postingan-postingan sebuah blog, membaca majalah, atau membaca sebuah buku. Jika Anda memaksakan diri untuk menyelesaikan tugas Anda padahal Anda tahu betul kalau ide Anda sedang buntu, pekerjaan Anda tidak akan selesai dengan maksimal. Sebuah majalah, buku, atau blog merupakan sumber informasi, boleh jadi juga menjadi sumber inspirasi bagi Anda.


3. Keluar dan bersosialisasi

Cara terbaik lainnya adalah dengan melakukan brainstorming. Biasanya, jika Anda mengobrol dengan orang lain, ide-ide mereka secara spontan timbul. Ide-ide tersebut bisa jadi menginspirasi Anda dan membantu pekerjaan Anda. Keluar ruangan kantor berarti Anda pergi untuk menemukan suasana baru. Bernapas diluar ruangan akan membantu Anda untuk lebih relax dan nyaman.


4. Evaluasi, evaluasi

Anda telah melakukan ketiga cara diatas namun tidak kunjung menemukan ide untuk membantu pekerjaan Anda? Maka inilah saatnya untuk membuka kembali jobdesk Anda. Untuk bisa memeriksakannya, pastikan Anda selalu menulis setiap detail pekerjaan berikut dengan deadlinenya agar Anda selalu ingat. Sebuah sticky notes yang ditempel pada layar laptop Anda juga akan membantu Anda untuk mengingat kembali tujuan Anda. Untuk itu, sediakan selalu beberapa cetak sticky note untuk membantu pekerjaan Anda.



Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page