top of page

Indonesia Bakal Menjadi Pasar Data Center Skala Dunia

CDN - Bila dibandingkan dengan negara lain, pasar Indonesia untuk penggunaan data center masih terbilang sangat baru dan muda. Akan tetapi, karena banyaknya pengguna layanan internet yang ada di Indonesia, mengindikasikan bahwa Indonesia mampu berubah menjadi salah satu wilayah pasar data center yang cukup berpotensi di seluruh dunia seperti yang dikatakan oleh Data centerDynamics (DCD) yang merupakan penyedia layanan informasi B2B bagi Industri Data Center.

“Data terbaru kami menyebutkan bahwa data center, layanan outsourcing, dan investasi cloud di Indonesia akan mengalami pertumbuhan hingga menyentuh dua digit, sehingga membuatnya menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di dunia,” ungkap salah satu perwakilan dari DCD grup.

DCD juga menilai bahwa untuk kedepannya Industri data center yang ada di Indonesia akan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, bahkan mampu menyentuh angka USD280 juta di tahun 2016 ini. - CDN

Menurut DCD, hal ini juga sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.82 Tahun 2012 yang mengatur tentang urusan penyelenggaraan sistem serta transaksi elektronik. Melalui Peraturan Pemerintah tersebut, dikatakan bahwa tiap penyedia layanan elektronik yang ada di Indonesia, wajib untuk menjalankan data center serta proses disaster recovery yang ada di wilayah Indonesia.

Berkat Peraturan Pemerintah tersebut, nantinya akan membuat Indonesia membutuhkan berbagai permintaan data center dengan skala yang cukup besar. Selain itu, juga akan dapat meningkatkan penggunaan Internet serta berbagai perusahaan penyedia layanan web lainnya yang ada di Indonesia.

selain itu, berkat Peraturan Pemerintah tersebut, menjadikan penyedia data center serta cloud mendapatkan angin segar bagi bisnis mereka tak terkecuali bagi Telkomsigma serta Multipolar yang tengah gencar melakukan pengembangan dalam beberapa tahun terakhir ini.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page