top of page

Teknologi terbaru Fuji Xerox, Robot Printer Saingan Printer 3D


Document Solutions - Siapa bilang penggunaan sebuah printer sangat membosankan? Mungkin yang mengatakan hal seperti itu belum melihat robot printer terbaru ciptaan orang-orang di Fuji Xerox ini. fitur baru yang diciptakan atas kerjasama usaha dari dua perusahaan teknologi besar di dunia ini dipastikan akan menjadi sebuah terobosan masa depan. Selain mencetak berbagai dokumen penting anda, robot ini nantinya juga mampu mengantarkan dokumen tersebut langsung menuju meja kerja anda.


Dengan dirancang khusus untuk penggunaan di area publik, robot printer ini mampu menjaga dokumen rahasia dan data sensitid miliki anda tetap aman. Dalam upaya lebih lanjut perihal keamanan data dokumen anda, printer ini ditanami sebuah fitur kartu pintar yang unik untuk memindai data dan dokumen anda sebelum diberikan kepada penggunanya.


Tidak jauh berbeda dengan perangkat vacum cleaners, robot printer yang memiliki dua roda ini menggunakan sensor jarak untuk mencegahnya dari benturan terhadap orang-orang, ataupun objek lain yang berpotensi dapat merusak mesin. Disamping penampilan robot ini yang sangat canggih, para analis Industri justru menilai robot printer Fuji Xerox ini sudah ketinggalan zaman - Document Solution


Salah satu analis Industri, Maggie Tan mengatakan bahwa mayoritas para pebisnis sekarang memiliki tingkat permintaan cetak yang lebih tinggi, khususnya dari pebisnis yang sering melakukan perjalanan jauh dan kerap kali membutuhkan tindakan cepat untuk mencetak melalui metode yang aman.


Maggie juga menambahkan bahwa saat ini sudah ada solusi pencetakan untuk kondisi tersebut, yakni mobile printing. Dimana melalui aplikasi ini orang-orang dapat dengan mudah mengirimkan beberapa dokumen hasil pekerjaan mereka melalui perangkat mobile ataupun laptop yang kemudian diberi kode keamaan untuk tetap menjaga kerahasiaan dokumen.


Argumen tersebut memang terkesan sedikit menyudutkan, namun, terlepas dari itu semua teknologi robot printer dari Fuji Xerox ini dapat dijadikan sebagai acuan dari kemajuan teknologi untuk kebutuhan masa depan. Untuk saat ini pihak FujiXerox masih belum memastikan tanggal rilis dari purwarupa robot tersebut, namun kemajuan teknologi seperti ini dapat mengalahkan tingkat kesuksesan dari printer 3 Dimensi (3D) yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran.





Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page