top of page

Menghiasi kaleng biscuit untuk sebagai tabungan pribadi



Dirumah, terlebih setelah lebaran seperti saat ini, kaleng bekas biscuit menumpuk dirumah. Agar lebh berguna, kaleng biscuit tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat celengan cantik yang bisa menjadi tabungan pribadi Anda. Kali ini, promoplus.co.id akan membahas bagaimana menyulap kaleng bekas biscuit tersebut menjadi tempat menyimpan uang Anda.


Alat dan Bahan:

Kaleng biscuit

Spidol


Cara membuat:

Siapkan sebuah kaleng bekas biscuit. Untuk jumlahnya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semisal Anda menginginkan beberapa jenis tabungan seperti: kotak simpanan untuk pakaian, kotak simpanan untuk travelling, untuk menabung, investasi dan untuk kegiatan social.


Selanjutnya, Anda bisa menuliskan “Dana Pakaian” sebagai penanda bahwa kaleng tersebut digunakan untuk menabung guna membeli pakaian yang sudah Anda incar belakangan ini. “Tabungan pribadi” yang tidak boleh digunakan kecuali untuk kondisi mendesak, Anda bisa menuliskannya sesuai dengan fungsi dari kaleng simpanan Anda tersebut diatas sticky notes dengan menggunakan spidol. Menggunakan sticky notes membuat Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan lem untuk menempel kertas-kertas tersebut. Selain mudah menempel, sticky notes memiliki banyak warna dan beragam bentuk yang membuat kaleng biscuit menjadi lebih cantik.


Agar lebih menarik, Anda bisa menutupi seluruh permukaan kaleng dengan sticky notes. Kreasikan kaleng celengan Anda dengan bentuk-bentuk sticky notes yang beragam agar kaleng biscuit menjadi lebih menarik. Gunakan pula warna-warna pilihan sesuai dengan warna favorit Anda.


Selain menuliskan sesuai dengan fungsi masing-masing kaleng, Anda juga bisa menuliskan beberapa kutipan-kutipan agar Anda semakin termotivasi untuk menabung.



Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page