top of page

Jangkau Audiens Secara Efektif Dengan Mobile Advertising Campaign


Digital Agency - Saat ini para pengguna sosial media tidak lagi hanya menggunakan sebuah desktop, atau laptop untuk mengakses akan tetapi lebih kepada sebuah perangkat mobile yang dapat digunakan setiap saat. Untuk itu guna menambah tingkat efektifitas produk serta brand awareness anda terhadap audiens, penggunaan mobile advertising campaign sangat dibutuhkan.

Bila kita kembali ke beberapa tahun silam saat hanya ada media cetak dan tv yang memerlukan biaya yang sedikit mahal, kini dengan segala sesuatu yang bersifat mobile justru membuat proses advertising campaign produk anda menjadi lebih terjangkau, dan lebih mudah berbaur dengan audiens. Tak hanya itu, anda bahkan bisa mendapatkan hasil tes dari campaign tersebut dengan lebih akurat dan selalu update.

Dan dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh sifat mobile tersebut, lantas bagaimana bisa meraih sebuah kesuksesan campaign advertising yang efektif? Berikut adalah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam menjalankan sebuah mobile advertising campaign:

Target Sasaran

Sebelum memulai mobile campagin tersebut, adalah hal yang wajib bagi anda untuk menentukan target sesuai dengan sasaran. Secara umum, ada banyak sekali faktor targeting yang dapat dikembangkan dengan ads testing, namun yang paling sering digunakan adalah menargetkan pelanggan berdasarkan koordinat GPS tempat mereka berada. Selain itu, penentuan pelanggan secara demografis juga menjadi pertimbangan

Isi Dan Konten

Sebuah content menjadi hal yang wajib dan mendasar pada tiap sosial media marketing, termasuk mobile. Memang, proses peletakkan konten pada mobile campaign sangat terbatas untuk itu anda harus memiliki pikiran yang kreatif. Anda bisa mencoba beberapa mobile ads design dan kemudian menggabungkannya. Selain itu, ada baiknya juga anda melakukan sedikit tes beberapa elemen content yang cocok untuk mobile seperti banner, design image, call to action, dan lain-lain untuk mengetahui mana yang paling berpengaruh dan memberikan hasil yang lebih baik.

Berbagai Penawaran

Memberikan berbagai penawaran terhadap audiens menjadi salah satu kunci utama dalam mengoptimalkan efektifitas mobile ad campaign. Karena apa? Karena audiens tidak akan meng-klik suatu link tanpa adanya keuntungan bagi mereka, atau sesuatu yang mereka sukai. Jadi jangan ragu untuk memberikan sedikit penawaran terbaik dari produk anda sehingga menambah minat audiens.

Mengoptimalkan mobile ad campaign yang efektif tentunya tidak terlepas dari proses riset dan uji coba (trial and error) sehingga anda diharuskan untuk memahami pasar terlebih dahulu. Untuk itu, anda bisa melakukan konsultasi dengan para ahli sosial media marketing berpengalaman di bidang Digital Agency atau Advertising Agency Indonesia untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan tentunya membawa bisnis anda dipuncak kesuksesan.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page