top of page

5 Hal yang Harus Anda Berhenti Lakukan



Apakah Anda merasa sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan? Atau justru sebaliknya, ketidakcocokan Anda dengan pekerjaan tertentu membuat Anda kerap berganti-ganti pekerjaan? Tahukah Anda, mungkin ada hal yang ada dalam diri Anda yang ternyata harus dibenahi agar karir Anda semakin melejit. Promoplus.co.id akan membahas mengenai beberapa hal yang harus berhenti Anda lakukan untuk kelangsungan karir Anda.


1. Berpikir bahwa Anda terlalu sibuk

Anda berpikir bahwa merubah diri sendiri mengharuskan Anda memiliki banyak waktu. Banyaknya pekerjaan membuat Anda tidak dapat berpikir mengenai hidup Anda, termasuk salah satunya karir Anda. Anda dapat mengurangi waktu akhir pekan Anda untuk menata ulang masa depan Anda. Tuliskan apa yang ingin Anda lakukan, lalu tempel pada sebuah dinding agar Anda terus menerus ingat dan menjadikannya motivasi. Anda dapat menempelkan sticky notes berisi mimpi-mimpi Anda pada meja kerja Anda atau tempat-tempat lain yang dengan mudah dapat Anda lihat.


2. Berpikir bahwa mengubah diri sendiri memerlukan uang yang cukup banyak.

Jika diteliti lebih lanjut, kebanyakan orang yang sukses tidak memiliki banyak uang pada awalnya. Itulah mengapa banyak orang yang menyebutkan bahwa mengubah diri sendiri itu gratis pada awalnya, satu-satunya yang Anda butuhkan hanyalah waktu. Sebagian orang yang telah sukses, mengiyakan hal ini, Anda cukup memerlukan kegigihan dan kerja keras.


3. Menyerah

Tidak mengetahui apa yang hendak dilakukan didalam kehidupan membuat Anda tidak memiliki arah dan tujuan hidup tidak akan mengubah apapun. Kebanyakan orang justru takut dengan keputusan yang telah diambil, ketakutan tersebut adalah takut akan kegagalan dan salah. Coba kembali merenungkan mengenai apa yang benar-benar Anda inginkan. Anda pasti pernah berkata “suatu hari, aku akan..” inilah yang akan mengawali Anda untuk tetap bersemangat menjalani hidup Anda. Pastikan Anda mencatat semua keinginan Anda tersebut. Jika Anda tidak membawa apapun, Anda bisa mencatatnya pada handphone Anda. Namun, jika berada dirumah, Anda bisa menuliskannya dan menempatkan keinginan tersebut pada tempat-tempat yang dengan mudah dapat Anda lihat.


4. Berpikir bahwa pekerjaan tersebut merupakan kehidupan Anda.

Pekerjaan merupakan bagian dari kehidupan Anda yang perlu dipikirkan. Anda bekerja 40 jam seminggu bahkan lebih untuk bekerja. Pilihlah pekerjaan yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan passion Anda. Sebuah passion bukanlah sebuah kecintaan terhadap sesuatu. Sebuah passion adalah tentang Anda ingin dikenal sebagai siapa.


Menuliskan keinginan-keinginan Anda akan membantu membuatnya menjadi motivasi bagi pribadi Anda. Anda dapat menggunakan Sticky notes dengan beragam kreasi yang tidak hanya akan membuat Anda mengingat mimpi-mimpi Anda, namun juga membuat ruangan Anda terlihat lebih cantik.





mengingat mimpi-mimpi Anda, namun juga membuat ruangan Anda terlihat lebih cantik.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page