top of page

Kenali 10 Masalah Yang Sering Terjadi pada Mesin Digital Printing


Document Solution - Memiliki mesin digital printing tentunya membutuhkan sebuah perawatan secara berkala agar menjaga kualitas mesin tetap terjaga. Berbagai printer terbaik, printer all in one terbaik atau printer multifungsi untuk digital printing seperti Fuji Xerox sekalipun tidak ada harganya bila anda kurang dalam merawat mesin tersebut, untuk itu kenali beberapa gejala penyakit atau masalah yang sering timbul pada mesing digital printing, antara lain sebagai berikut:


1. masalah pertama yang sering terjadi adalah pada saat proses pencetakan berlangsung, akan ada warna yang hilang secara bergantian dan membuat hasil cetakan terlihat bergaris. Ini bisa disebabkan karena suhu di ruangan yang kurang mendukung, atau ada kebocoran yang yang mengakibatkan keluarnya gelembung pada selang, dan lain sebagainya.


2. proses pemasokan tinta pada sub ink Tank yang kerap macet dan lambat. Ini bisa dikarenakan kondisi pompa tinta yang sudah lemah.


3.terjadi beberapa kasus pada saat cleaning head, antara lain seperti tinta yang tidak kunjung keluar, ataupun sebaliknya, tinta yang keluar secara terus menerus. Ini bisa disebabkan karena bagian solenoid valve pada mesin mengalami kerusakan.


4.mesin sering mengalami kerusakan pada bagian head seperti buntu permanen, head yang lemah pada saat proses cleaning dan lain-lain.


5. bahan atau media ketika proses pencetakan miring ke kiri atau kekanan, ini bisa terjadi karena mesin pinch roller, atau mesin penarik bahan tidak seimbang antara sisi-sisinya.


6. perangkat Motor head yang tidak berjalan, biasanya karena driver motor atu servo motor mengalami masalah.


7. head mengalami tersendat ketika menjalankan proses cetak. Hal ini karena perangkat sensor encoder mengalami kerusakan .


8.Terdengar bunyi semacam alarm pada mesin cetak, biasanya ini dikarenakan wadah safety tank terisi oleh tinta. Hal ini diakibatkan salah satu pelampung mengalami kerusakan.


9.main board yang tidak menyala, biasanya akibat kerusakan pada kabel power supply.


10. tombol software mengalami heng dan menjadi aktif dengan sendirinya. Untuk mengatasinya copot kabel pada box (X) dan box (Y), kemudian bersihkan dan pasang kembali.





Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page