top of page

Branding Perusahaan, Cara Terbaik Mendapatkan SDM Yang Berkualitas Bagi Bisnis Anda


SEO Agency Indonesia - Memiliki branding perusahaan yang kuat dan tegas memberikan berbagai manfaat bagi keberhasilan perusahaan untuk kedepannya. Mengapa begitu? Karena dengan memiliki sebuah branding yang memiliki ciri khas dan mencerminkan visi dan misi sebuah perusahaan, maka akan banyak tercipta peluang untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas bagi kelangsungan perusahaan.

Direktur marketing dari Page Executive, Antony Merchant dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa untuk mendapatkan sebuah tim yang baik, hendaklah mencari SDM yang berkualitas juga. Akan tetapi mencari SDM berkualitas tidak segampang yang dibayangkan, Anda seperti mencari sebuah jarum dalam tumpukan jerami. Dari sekian banyak SDM hanya beberapa persen yang mampu memberikan kinerja yang berkualitas.

Hal itu dikarenakan banyak talent yang berkualitas lebih selektif dalam memilih perusahaan. Apa saja yang diperhatikan mereka? Tentunya ada beberapa faktor selain mengharap gaji dan benefit yang besar seperti visi dan misi perusahaan, lingkungan pekerjaan, hingga persepsi masyarakat terhadap perusahaan anda. – SEO Agency Indonesia

Beberapa hal tersebut lah yang mendorong sebuah perusahaan untuk memiliki sebuah branding yang cukup jelas dan tegas. Sebuah brand perusahaan tidak hanya menceritakan tentang arti dari bentuk logo ataupun warna nya, melainkan harus menjadi sebuah gambaran singkat tentang perusahaan bagi masyarakat. Sebut saja beberapa brand besar yang sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat berkat teknik branding yang cerdas.

Dan berikut adalah beberapa tips dan cara bagaimana menemukan sebuah SDM terbaik melalui branding perusahaan:

Menjual perusahaan kepada masyarakat

Disini, menjual berarti mempromosikan perusahaan anda kepada masyrakat khususnya para pencari kerja. Melalui cara ini, anda bisa sedikit banyak memberikan gambaran singkat mengenai pola kerja perusahaan, lingkungan pekerjaan, kelebihan perusahaan dan lain-lain.

Hadapi para pencari kerja yang ingin melamar layaknya seorang konsumen.

Ingat, siapapun yang melamar di perusahaan anda maka mereka adalah bagian dari konsumen juga yang ingin mengetahui bagaimana perusahaan anda. perlakukan mereka layaknya konsumen yang penasaran akan perusahaan anda, sehingga para pelamar kerja merasa terpuaskan dan menyampaikannya ke orang lain.

Buat iklan menarik mengenai lowongan pekerjaan anda.

Dalam mencari kerja, ada beberapa hal yang paling sering diperhatikan oleh pelamar. Antara lain seperti skala perusahaan, prestige yang bisa didapat bila bekerja diperusahaan anda, lingkungan kerja yang nyaman dan mensupport, serta masih banyak lainnya. untuk itu, dalam membuat sebuah tampilan iklan lowongan kerja, anda harus membuat sebuah citra positif tentang perusahaan anda kepada pelamar dengan menjelaskan berbagai poin tersebut diatas.

Selalu benahi tampilan website perusahaan anda dengan mempercantik

Berbicara soal era digital, website perusahaan selalu menjadi sajian utama bagi orang yang melamar secara online. Pada tampilan website tersebut hendaknya anda harus selalu mencamtumkan berbagai hal yang terkait dengan citra perusahaan.

Menggunakan Internet serta Sosial Media

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa di zaman sekarang kebutuhan akan informasi seseorang dapat dengan mudah diakses melalui internet dan sosial media yang dimilikinya. Maka, anda bisa memanfaatkan momen ini dengan membangun citra perusahaan dan menyebarkannya melalui sosial media.

membangun sebuah brand perusahaan juga dibutuhkan beberapa tim ahli yang berpengalaman di bidangnya. Untuk itu, kami Next Digital sebuah perusahaan Digital Agency dan SEO Agency Indonesia siap membantu anda dan memberikan solusi terbaik dalam membangun brand perusahaan anda ke arah yang lebih baik


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page