top of page

Bagaimana Sebenarnya Air yang Sehat? Inilah 6 Tanda Pasti Nya


Penampakan air yang terlihat jernih (tidak keruh)

Pada saat anda melihat air, tentu hal pertama yang anda perhatikan adalah tingkat kejernihannya. Memang, kejernihan suatu air menentukan tingkat kesehatannya apakah layak untuk dikonsumsi atau tidak. Air yang tidak jernih atau keruh biasanya disebabkan oleh kumpulan dari butiran-butiran tanah liat yang sangat halus. Jadi dapat dikatakan bahwa semakin banyak butiran tersebut, maka air akan terlihat semakin keruh.

Tidak memiliki warna

Perubahan warna pada air biasanya disebabkan oleh kandungan bahan-bahan kimia, seperti yang terdapat pada air hasil buangan pabrik, selokan, dan lain-lain. untuk itu, air yang tidak berwarna menjadi pilihan utama untuk dikonsumsi.

Tidak memiliki rasa (tawar)

Bila air sudah memiliki rasa apapun itu seperti manis, asam, asin,hingga pahit, itu menandakan bahwa air tersebut sudah mengalami sebuah pencampuran unsur larutan (sama seperti ketika minum teh manis). sehingga, air yang layak dikonsumsi adalah air yang tidak terkontaminasi apapun dengan larutan apapun.

Tingkat keasaman (pH) netral

tingkat keasaman air yang netral berkisar diantara 6,5 hingga 8,5. Jika suatu air memiliki tingkat Ph yang rendah, maka dia terasa mejadi asam, dan apabila terlalu tinggi akan terasa pahit.

Tidak terkontaminasi zat beracun apapun

Sudah tentu, apapun yang sudah terkontaminasi zat beracun tidak boleh dikonsumsi oleh manusia, karena akan mengakibatkan dampak yang buruk bahkan hingga efek yang terparah. Yang termasuk dalam zat beracun tersebut seperti timbal, raksa, sulfida, fenolik, nitrat, amoniak, hingga berbagai unsur radio aktif lainnya.

tidak ada mengandung berbagai bakteri patogen jahat (E-Coli)

Bila anda tetap memaksa mengkonsumsi air yang mengandung bakteri E-Coli, maka cepat atau lambat anda akan terserang penyakit usus, limpa, typhus, kolera, paratyphus, hingga hepatitis yang bahkan dapat menyebabkan kematian. Untuk itu, air harus dididihkan terlebih dahulu untuk membunuh bakteri tersebut.

Selain beberapa poin diatas, untuk lebih mendapatkan kualitas air yang layak dikonsumsi dan meningkatkan kesehatan serta daya tahan tubuh anda dan keluarga, anda bisa menggunakan water treatment dari Hydromart yang berupa Filter Air. Dengan RO Membrance yang mampu menjaga kemurnian air untuk kesehatan anda sekeluarga.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page