top of page

Jurus Ampuh Menghindari Ad-Blocking pada Digital Ads Anda


SEO Agency Indonesia - Salah satu cara pemasaran atau marketing yang paling bagus adalah dengan beriklan, begitu juga dengan bisnis digital atau online. Akan tetapi, beriklan dengan digital Ads di Internet ini bukan tanpa hambatan, karena banyak dari para pengguna yang hendak mengunjungi suatu situs dengan sengaja membuat pengaturan Ad-Blocking atau melakukan penolakan terhadap iklan dengan alasan ketidaknyamanan. Bila hal ini terjadi, tentunya ini akan menurunkan tingkat promosi dan pendapatan anda.

Kebanyakan Audiens atau pengguna Internet menginginkan sebuah pengalaman Streaming tanpa adanya iklan. Untuk itu, anda harus mengupayakan berbagai cara agar tetap mendapatkan perhatian para pengguna Internet. Dan kali ini, Next Digital akan membagikan sedikit tips dan informasi mengenai beberapa cara ampuh untuk mengantisipasi adanya Ad-blocking yang dilakukan para pengguna Internet, yaitu:

Menggunakan iklan yang asli

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan meletakkan posisi konten yang sesuai atau spesifik dengan target anda dengan beberapa format. Anda bisa memanfaatkan teks, video, tags, design, ataupun search untuk menambah peluang agar audiens tertarik. Dengan kata lain, iklan yang anda hadirkan harus tepat menuju target sesuai dengan minat dan seleranya. Sehingga ia akan diberikan pilihan apakah akan tetap mengaktifkan Ad-Block tersebut atau penasaran dan akan mematikannya.

Menggunakan gambar sebagai pemicu utama

Tak bisa dipungkiri, sebuah visual gambar lebih mampu menarik perhatian orang ketimbang sebuah teks yang membosankan. Untuk itu, anda harus bisa menggabungkan antara campaign marketing perusahaan anda dengan gambar yang sesuai, sehingga akan tetap menarik rasa penasaran dari pengguna Internet tersebut. bahkan, menurut penelitian dengan menggunakan gambar pada campaign content anda akan meningkatkan jumlah Click Thorugh Rate mencapai 1,3 % hingga 2,5 % bila dibandingkan dengan Ads yang berbentuk tulisan saja.

Premium Content

Premium Content bagi sebagian orang memang terasa sangat menyebalkan, karena harus melakukan subscription dan pembayaran terlebih dahulu. Akan tetapi, justru itulah yang dicari para pebisnis secara online, karna dapat mengikat audiens. Sebagai tips, anda bisa memberikan jumlah artikel terbatas, yang bila penasaran ingin melanjutkannya, anda diharuskan untuk melakukan Subscription dan membayar.

Affiliation Marketting

Bila anda sudah memiliki jumlah pembaca yang cukup tingi, maka anda bisa mengandalkan teknik marketing afiliasi. Dengan cara ini anda akan mendapatkan peluang yang lebih banyak berkat link afiliasi untuk mempromosikan produk atau perusahaan anda.

Kita tidak dapat menghindari Ad-blockers dalam website dengan strategi biasa. Diperlukan strategi dan pemikiran berbeda untuk menaklukannya. Gunakan kesempatan ini untuk melakukan research mengenai cara yang paling efektif bagi website atau aplikasi Anda.

SEO Agency Indonesia - Demikianlah beberapa tips dan informasi untuk menghindari Ad-blocking pada iklan. Karena pada dasarnya Ad-blocking dilakukan oleh keputusan manusia, maka anda masih bisa melakukan berbagai riset dan eksperimen mengenai strategi terbaik untuk menggiring minat pengguna dan akhirnya menghentikan Ad-blocking tersebut. Anda bisa berkonsultasi dengan Digital Agency untuk mendapatkan solusi terbaik dari permasalahan seperti ini.

Semoga bermanfaat!


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page