top of page

Facebook Chat bots, Teknologi Masa Depan Untuk Bisnis Digital Anda


Digital Agency - Beberapa waktu yang lalu Facebook kembali melakukan terobosan dalam pengembangan platform Facebook Messenger dengan meluncurkan sebuah fitur canggih yang diberi nama Facebook Chat bots yang memungkinkan penggunaan sistem auto-reply (balasan otomatis). Facebook Chat bots ini sendiri merupakan sebuah perangkat lunak yang sudah ditanami AI (artifical inteligence) yaitu sebuah kecerdasan buatan, yang membantu pengguna Facebook Messenger berinteraksi dengan bots cerdas milik Facebook untuk mendapatkan berbagai layanan baik dalam bentuk teks, foto, audio, hinga video.

Facebook Chat bots sendiri juga didesain untuk kebutuhan komersil para pelaku bisnis online. Bahkan Facebook memberikan kesempatan kepada para developer untuk mengembangkan chat bot mereka masing-masing baik dalam bentuk messenger maupun chat widget web demi kepentingan urusan bisnis. Selain web, fitur chat bots ini juga tersedia secara mobile baik di iOS maupun Android yang tentunya ini menjadikan suatu peluang baru bagi digital marketing para pelaku e-commerce. Untuk itu, Facebook berharap bahwa Messenger miliknya ini semakin memberi kemudahan dan menjadi pusat kegiatan bisnis digital.

Dengan menggunakan fitur chat bots ini, para pelaku bisnis digital tidak perlu lagi repot menampilkan berbagai link produk maupun informasi perusahaan untuk di klik, karena nantinya para pengguna bisa melakukan percakapan dan bertanya-tanya secara langsung dengan chat bots layaknya seorang sales dari perusahaan anda selama 24 jam nonstop. Tentunya hal tersebut akan membantu meningkatkan promosi serta layanan konsumen perusahaan anda.

Dan yang terpenting, Selain memberikan informasi para pengguna ataupun konsumen dapat langsung melakukan kegiatan pemesanan ataupun mengembalikan produk perusahaan, hingga memberi informasi mengenai stok produk yang diinginkan konsumen melalui fitur dari Chat bots ini.

Dan bagi anda yang penasaran dengan cara kerja fitur ini, berikut adalah cara untuk menikmati fitur Chat bots dari Facebook Messenger:

1. Download terlebih dahulu aplikasi Facebook Messenger terbaru melalui Google Play Store bagi pengguna Android, dan iTunes Apple bagi pengguna iOS.

2. lakukan sign in dan kemudian klik pada tanda Facebook Bots Messenger di sudut kanan bawah, dan kemudian akan muncul beberapa kategori dan anda tinggal cari.

3. tahap selanjutnya anda tinggal mencari bots sesuai kebutuhan dan minat anda seperti misalnya mencari suatu produk tertentu.

4. setelah memilih bot tertentu anda akan disuguhi oleh beberapa penjelasan mengenai bot yang anda pilih tersebut. dan untuk memulai percakapan, anda tinggal memilih pilihan ‘get started’ pada penjelasan tersebut.

5. setelahnya anda akan langsung terhubung dengan bot tersebut dan bisa langsung menikmati layanan Facebook Messenger bot untuk kebutuhan anda.

Demikianlah beberapa penjelasan singkat mengenai fitur auto-reply pada Facebook Chat bot. dapatkan informasi menarik lainnya serta solusi untuk mengembangkan bisnis online anda hanya di Next Digital, salah satu SEO Agency Indonesia terbaik dengan didukung tim ahli yang berpengalaman.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page