top of page

Cara untuk Mengetahui apakah air dirumah layak digunakan memasak


Air yang langsung keluar dari kran air memang tidak bisa langsung diminum, walaupun airnya sudah dimasak sampai mendidih. Selain itu, tenyata ada air yang harus dihindari ketika kita menggunakannya untuk memasak. Memasak menggunakan kran air berarti kita mengonsumsi air. Jika air mengandung bakteri bisa hilang dengan memasaknya sampai mendidi, namun bagaimana jika ternyata air mengandung zat-zat kimia seper besi atau kaporit? Berikut adalah cara untuk mengetahui apakah air dirumah layak digunakan untuk masak atau tidak.

  1. Periksa Air

Putar kran air dan taruh digelas, lalu pakai untuk kumur. Jika terasa pahit, asin, atau asam, maka Anda harus berhati-hati.

  1. Ketahui bau air

Cukup mengambil sedikit air dan mendekatkannya ke hidung. Hal ini lebih aman disbanding jika kita menggunakan air untuk kumur karena menggunakan air untuk kumur akan beresiko air tersebut akan terminum.

  1. Periksakan sedimentasi

Cari sebuah botol transparan, tuang air kran kedalamnya. Biarkan selama 2-3 hari. Jika menemukan adanya endapan air, berarti air sudah tercampur dengan zat tertentu yang belum tentu baik untuk tubuh kita.

  1. Periksakan gelas, pakaian Anda

Jika gelas yang sering Anda gunakan berwarna putih atau pakaian Anda berwarna putih, namun setelah menggunakan air warna pakaian atau gelas Anda berubah warna, Anda harus berhati-hati.

Dengan memilih filter air atau penyaringan air yang tepat, kita bisa mendapatkan kualitas air yang baik dan dapat dipastikan bahwa air tersebut layak digunakan untuk memasak. Jika kita mengetahui ada masalah dengan hal tersebut, bisa jadi itulah saatnya Anda harus mengganti filter air atau penyaringan air. PT. Hydromart Utama Indonesia merupakan perusahaan profesional dalam bidang water treatment. Dengan personel yang berpengalaman dibidang water treatment, PT. Hydromart Utama Indonesia memebrikan solusi dalam supply water treatment komponen dan informasi teknis yang membantu Anda dalam implementasi water treatment project Anda.

PT. Hydromart juga menyediakan RO membrane yang merupakan sebuah media pengolahan air yang kini banyak digunakan oleh para pengusaha depo isi ulang.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page