top of page

Sudah sehatkah air yang anda konsumsi tiap hari?


Setiap makhluk hidup membutuhkan air. Sehingga banyak yang menganggap bahwa dimana air, pasti ada kehidupan. Sama seperti halnya planet bumi ini yang sebagian besarnya terdiri dari air. namun apakah air tersebut sudah layak untuk dikonsumsi bagi manusia? menurut penelitian, dari keseluruhan air yang ada di dunia ini, hanya satu persen yang cocok dan layak untuk dikonsumsi. Untuk itu, masih banyak dari kita yang beresiko terkena penyakit akibat air yang sudah tercemar tersebut.

Konsumsi air minum yang tidak sehat adalah salah satu faktor utama yang mengakibatkan beberapa penyakit dan virus berkembang biak, sebut saja diare, tifus bahkan hepatitis. Menurut data penelitian, kesemua penyakit tersebut adalah penyakit nomor dua paling mematikan yang sering menyerang para balita hingga meninggal dunia. Tak kurang sekitar 1,4 juta bayi telah meninggal dunia setiap tahunnya akibat terjangkit penyakit mematikan tersebut. bahkan, kematian para balita yang terjangkit penyakit diare disebut-sebut lebih banyak dari kasus kematian akibat penyakit AIDS, campak, dan malaria.

Salah satu bakteri penyebab berbagai penyakit yang ditularkan melalui air adalah bakteri coliform. Biasanya bakteri ini sering ditemukan di tempat-tempat saluran atau sistem dari pengolahan air.

Coliform sendiri yang terdapat dalam air yang manusia konsumsi biasanya dikategorikan menjadi tiga golongan, yang pertama adalah Coliform total, fecal coliform, dan E.coli. dan dari setiap kategori atau golongan tersebut, masing-masing memiliki resiko dan tingkat berbahaya yang berbeda-beda.

Bakteri Fecal Coliform dan E.coli inilah yang biasanya sering menjadi penyebab utama berbagai penyakit karena memiliki efek langsung yang dapat dirasakan setelah manusia meminum air yang sudah tercemar bakteri tersebut. hal ini juga yang mendorong pemerintah untuk segera menjalankan berbagai program terkait dengan kesadaran akan bahaya dari mengkonsumsi air tidak sehat tersebut, seperti misalnya investigasi, penyuluhan kesehatan, serta berbagai kampanye yang digalangkan pemerintah untuk menanggulangi masalah air layak konsumsi ini.

Untuk itu, ada baiknya anda memiliki beberapa filter air atau sistem penyulingan atau penyaringan air yang akan mengurangi resiko air minum anda tercemar dan terinfeksi penyakit. Dan pastinya membuat anda lebih sehat dan lebih fit untuk beraktifitas

Salah satu penyedia jasa water treatment adalah PT. Hydromart Utama Indonesia. Dengan personel yang berpengalaman di bidang Water treatment, memberikan solusi dalam supply water treatment komponen dan informasi teknis yang membantu dalam implementasi water tretment project anda.

PT. Hydromart Utama Indonesia berkomitmen dalam misinya memasok produk-produk berkualitas demi kepuasan pelanggan. Kami sentiasa terus menerus melakuakan perbaikan efektivitas sistem manajemen mutu, sumber daya manusia dan jaringan pemasok.

PT. Hydromart menyediakan RO membrane (Filmtec, Hydranautic, Toray dan CSM), Pressure vessel Brackish dan Sea Water (Codeline, Wavecyber, ROPV), Housing Multi Cartridge material SS304 dan SS 316 dengan berbagai ukuran, FRP Tank merk Pentair dan Wavecyber, Carbon Active JACOBI, Resin Dowex dan Lewatit, serta kebutuhan Waste Water Treat equipment seperti Diffuser JAGER, Dosing Pump LMI Milton Roy, MBR dan lain sebagainya.

Kami akan mengusahakan dan menjaga agar Produk-produk tersebut ready stock di gudang kami, Silahkan hubungi kami di hydromart.co.id untuk mendapatkan layanan dan harga terbaik sekarang juga.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page