top of page

Saran Memilih Kabel Supreme untuk Instalasi Listrik

Listrik adalah elemen yang sangat penting dari sebuah bangunan industri atau pabrik. Oleh karenanya, faktor kenyamanan serta keamanan sangat harus diperhatikan saat akan melakukan pemasangan instalasi listrik di industri/pabrik sehingga dalam penggunaan ke depanya tidak menjadi menimbulkan masalah.

Mengenai pemilihan Kabel Supreme untuk suatu keperluan tertentu, diperlukan suatu cara pemilihan terhadap jenis ataupun tipe Kabel Supreme serta spesifikasi teknis kabelnya, supaya pemilihan yang akan dilakukan benar-benar dapat sesuai dengan persyaratan teknis yang memang dibutuhkan. Setiap Kabel Supreme memiliki kode pengenal yang menunjukkan jenis konduktor, jenis isolator dan jenis pelindungnya. Misalnya Kabel Supreme berkode NYY adalah kabel dengan konduktor berjenis tembaga (kode N), jenis bahan isolasinya PVC yang terdiri dari 2 lapis (kode YY).

Faktor keamanan adalah hal terpenting saat akan melakukan pemasangan instalasi listrik. Berbagai macam masalah akan bisa ditimbulkan dari pemasangan instalasi listrik yang salah, seperti misalnya kurang daya, konsleting, mesin dan alat-alat elekronik yang rusak yang diakibatkan listrik tidak stabil atau bahkan dapat menyebabkan hal yang fatal seperti kebakaran. Sumber: simakabel.com


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page