top of page

Raih Kesuksesan Berbisnis Online Dengan Teknik ‘Backlink’


SEO Agency Indonesia - Selain pemahaman dan penggunaan Keyword pada Search Engine Optimization (SEO) untuk kesuksesan berbisnis Online, ada cara lain yang ternyata juga cukup ampuh dalam meningkatkan traffic website bisnis anda yaitu dengan menggunakan teknik Backlink. Backlink sendiri sering disebut sebagai cara ampuh dalam membangun jaringan yang menuju kepada website anda. lantas apakah yang dimaksud dengan Backlink ini?

Berdasarkan fungsinya,Backlink berupa kumpulan link yang saling menghubungkan antara 2 website atau lebih. Dengan kata lain adalah, bila menggunakan teknik Backlink ini maka akan mempermudah pencarian website anda melalui jaringan dari website lainnya. Backlink sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

  • Internal Link: adalah sebuah link yang menghubungkan beberapa halaman berbeda di website yang sama

  • Eksternal Link: adalah sebuah link yang menghubungkan antara dua website yang berbeda.

Lantas, Mengapa teknik Backlink ini menjadi begitu sangat penting untuk kesuksesan bisnis Online anda?

Menurut pakar dan ahli di bidang SEO baik dari SEO Agency Indonesia ataupun Internasional, penggunaan link dapat meningkatkan popularitas dari suatu website. Karena bila seseorang melakukan pencarian pada mesin pencari dan menemukan website anda yang terdapat sebuah external link didalamnya, maka mesin pencari akan menganggap dan mengingat bahwa website anda tersebut memiliki kualitas yang baik dan layak. Jadi dapat disimpulkan bahwa, bila website anda memiliki banyak eksternal link, maka dapat dikatakan bahwa website yang anda miliki ‘Layak’ untuk dikonsumsi para pengguna internet.

Selain itu, bila website anda memiliki eksternal link yang cukup banyak dari beberapa website terkenal ataupun website lain yang ‘mirip’ secara materi, maka itu akan menambah nilai SEO website bisnis anda.

Akan tetapi, anda tidak bisa begitu saja mengambil semua link yang ada. Anda disarankan untuk menyaringnya terlebih dahulu, link menuju website mana saja yang memang cocok dan layak untuk dijadikan Backlink. Karena bila anda tidak menyaring dan memperhatikan link yang anda masukkan, maka bisa saja itu menghancurkan bisnis anda sendiri. seperti misalnya melakukan backlink dengan link menuju website kompetitor. Jadi untuk memaksimalkan penggunaan backlink, anda diharuskan untuk melakukan riset terlebih dahulu pada setiap link yang ada.

Selain link menuju kompetitor, hambatan lain dalam melakukan teknik Backlink adalah berbagai link berbau ‘Negatif’ sepeeri perjudian, pornografi, dan lain lain yang tentunya dapat merusak reputasi dan traffic web anda. untuk itu anda disarankan untuk selalu memantau setiap backlink yang ada. Atau anda bisa melakukan konsultasi dan mempercayakan kepada Digital Agency.

Demikianlah beberapa informasi singkat mengenai teknik Backlink dalam mengembangkan website bisnis anda. untuk itu, selalu jaga reputasi website anda dalam keadaan yang baik di mata para konsumen. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa bekerja sama dengan Web Agency Indonesia atau SEO Agency Indonesia yang membantu anda mengembangkan dan membawa bisnis online anda menuju kesuksesan.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page