top of page

Solar Panel, Hasilkan Energi Listrik Yang Ramah Lingkungan


Saat ini, salah satu isu yang masih sangat krusial di seluruh dunia adalah mengenai Global warming, dimana bumi mengalami pemanasan suhu yang dapat mencairkan es di kutub selatan. Global Warming sendiri disebabkan oleh berbagai faktor antara lain adalah akibat polusi yang dihasilkan dari pembuangan bahan bakar di bumi. Untuk itu, demi mencegah percepatan terjadinya Global Warming, sudah saatnya kita sebagai masyarakat didunia untuk menggunakan alternatif energi lain yang lebih ramah lingkungan. salah satunya adalah penggunaan Solar Panel atau Panel Surya.

Solar Panel sendiri adalah sebuah generator untuk menghasilkan energi dari hasil konversi sinar Matahari. Untuk di Indonesia sendiri, penggunaan Solar Panel masih tergolong sedikit dan jarang, padahal Indonesia termasuk Negara tropis yang selalu memiliki intensitas cahaya Matahari yang cukup banyak sehingga mampu untuk menghasilkan energi yang cukup besar. Dan berikut adalah beberapa keunggulan lain yang didapat bila menggunakan Solar Panel antara lain:

  • seperti yang telah dijelaskan diatas sebelumnya, bahwa Solar Panel lebih ‘go green’ atau ramah lingkungan bila dibandingan dengan menggunakan bahan bakar fosil untuk menghasilkan energi. Penggunaan Solar Panel tidak memiliki efek rumah kaca, sehingga tidak membahayakan iklim dan lingkungan.

  • Solar Panel sebenarnya adalah generator yang paling efisien dan mudah karna hanya mengandalkan energi Matahari. Hanya tinggal meletakkan saja diatas, dan biarkan perangkatnya menyerap sinar matahari untuk disimpan.

  • Pemasangan dan instalasinya juga tidak memerlukan biaya yang mahal, begitu juga dengan perawatannya, lebih murah bila dibandingkan generator lain yang kebanyakan menggunakan turbin.

  • Tidak menimbulkan kebisingan seperti halnya pada generator set atau genset

  • Di beberapa Negara maju, penggunaan Solar Panel sudah terbilang cukup banyak. Bahkan juga banyak yang menawarkan insentif secara khusus bagi pemilik rumah yang telah menerapkan konsep Solar Panel.

  • Selain itu, salah satu yang menarik adalah harga untuk Solar Panel tersebut diperkirakan akan terus turun, walaupun bersaing ditengah gempuran pasang surutnya

harga bahan bakar dunia.

  • Penggunaan Solar Panel biasanya dapat mencapai lebih dari 20 tahun. Dengan kata lain, selama itu Solar Panel tetap akan menghasilkan energi yang dibutuhkan.

  • Penggunaan jangka Panjang Solar Panel akan berbanding lurus dengan penghematan untuk pengeluaran energi.

Jadi, sudah saatnya kita beralih ke dunia yang baru, cara baru, dan energi baru untuk tetap mempertahankan Bumi kita tercinta. Bagi anda yang berminat untuk penggunaan Solar Panel atau informasi menarik lainnya dapat langsung mengunjungi Indofortech.com dan dapatkan juga berbagai penawaran menarik lain untuk CDN, Jual otb, harga rack Server, dan lain-lain


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page