top of page

3 Cara Untuk Mengingatkan Pengalaman Travelling Anda


Cetak Post It - Siapa sih yang tidak suka travelling? Diluar sana, bahkan banyak orang yang menjadikan travelling ini menjadi sebuah pekerjaan. Terlebih untuk Anda yang memiliki jiwa muda, maka travelling dapat menjadi obat penawarnya. Dengan menjadi seorang travelling, Anda akan menjadi seorang pencerita yang baik. Menceritakan pengalaman pribadi saat mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah di kunjungi sebelumnya akan menjadi sebuah cerita yang menarik untuk dibagikan.


Bagaimana sih caranya menyimpan semua ingatan-ingatan tersebut? Terkadang, Anda perlu sesuatu hal yang dapat mengingatkan Anda mengenai suatu hal. Ini juga terjadi pada saat travelling. Anda perlu sesuatu untuk mengingatkan Anda terhadap apa saja cerita yang tersembunyi saat Anda berkunjung ketempat tersebut.

  1. Foto Atau Video

Pada saat travelling, berfoto dan merekamnya adalah hal wajib yang harus dilakukan. Tidak hanya menjadi sebagai bukti bahwa Anda pernah berkunjung ke tempat A atau B, tapi juga bisa menjadi pengingat Anda mengenai tempat itu. Bagaimana Anda bertemu dengan orang asing yang kemudian menjadi teman berbagi cerita. Cerita tersebut kemudian bisa Anda kemas dalam ingatan Anda yang dibalut oleh sebuah foto atau video.

  1. Jurnal Travelling

Jika Anda merupakan seorang blogger yang hobby bercerita, Cetak Post It menyarankan untuk membawa jurnal travelling kemanapun Anda pergi. Bawalah sebuah buku, tuliskan mengenai percakapan Anda, gambarkan melalui kata-kata mengenai rasa takjubnya Anda terhadap tempat tersebut. Jika hal ini tertulis pada jurnal Anda, hal ini akan menjadi sesuatu yang dapat dikenang. Bawa beberapa sticky notes agar saat Anda hendak menambahkan cerita, Anda cukup menempelkannya pada catatan Anda yang sebelumnya. Sticky Notes tidak akan merusak catatan jurnal travelling Anda.

  1. Travelling bersama orang lain

Terkadang, Anda tidak perlu pergi kesebuah tempat yang jauh untuk menciptakan sebuah kenangan. Justru sebenarnya kenangan ini berasal dari orang yang menjadi rekan travelling Anda. Pergi bersama orang lain ketika travelling juga tidak kalah menyenangkan dengan travelling sendiri. Anda pasti akan mendapatkan banyak cerita yang menarik dari rekan Anda.




Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page