top of page

Lengkapi Jasa Fotokopi Dengan Peralatan Menguntungkan Berikut


Document Solutions - Bagi anda yang ingin memulai bisnis di bidang jasa fotokopi, atau sewa fotokopi, hal pertama yang harus anda miliki adalah sebuah mesin fotokopi seperti Fuji Xerox. Dengan adanya satu mesin saja, anda sudah bisa menjalankan bisnis tersebut. akan tetapi, bila ingin meraup keuntungan yang lebih besar lagi maka bukan hanya mesin fotokopi saja yang jadi andalan anda. melainkan dengan beberapa beberapa alat atau fitur lain yang mendukung urusan dokumentasi. Apa sajakah alat tersebut? mari simak ulasannya berikut ini.


1. Mesin Laminating

Meskipun namanya adalah sebuah jasa Fotokopi, bukan berarti semua orang yang datang sekedar hanya menggandakan dokumen. Konsumen yang datang pasti akan memiliki tujuan yang beragam, salah satunya adalah ingin melakukan proses laminating seperti laminating Ijazah, Kartu Keluarga, KTP, SIM, penghargaan, dan lain-lain.


2. Komputer Dan Printer multifungsi

Di jaman sekarang ini, salah satu elemen yang tak kalah penting dalam usaha jasa fotokopi adalah Printer multifungsi untuk mencetak dokumen. Bila anda berniat mengembangkan bisnis fotokopi menjadi lebih besar, anda bahkan bisa membuka jasa penulisan, atau pengetikan dokumen dengan menggunakan printer terbaik.



3. Staples / Stapler

Selain mesin fotokopi, serta mesin laminating, benda yang satu ini juga sangat penting untuk mendukung usaha bisnis fotokopi anda. mengapa? Karena benda ini merupakan benda wajib yang akan dicari ketika seseorang selesai melakukan proses penggandaan dokumen atau fotokopi. Sediakan setidaknya dua jenis Staples / Stapler, yakni yang besar dan yang kecil. Yang kecil untuk keperluan standar, sedangkan yang besar untuk keperluan jild menjilid.


4. Pemotong kertas

Alat yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan. Pasalnya banyak para konsumen yang datang untuk melakukan penjilidan dan mengharuskan untuk memotong ukuran kertas. Anda bisa membeli salah satu atau kedua jenis alat pemotong kertas ini. untuk jenis yang pertama memiliki kemampuan untuk memotong maksimal 20 kertas, dan jenis kedua yang memiliki kemampuan untuk memotong hingga 400 lembar.


5. Alat Pres Mika

Untuk alat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mesin laminating, hanya saja penggunaan alat ini lebih memiliki kualitas yang lebih bagus bila dibandingkan alat laminating biasa. Perbedaan yang signifikan dari alat laminating dengan alat pres mika ini adalah, lebih mudah membuka kembali dokumen yang dilapisi bila dibandingkan dengan alat laminating biasa.


6. Berbagai Alat Tulis Kantor (ATK)

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa urusan dokumen, harus disertai dengan berbagai alat tulis kantor.


7. Mesin penjilid

Bila anda berniat membuka usaha jasa fotokopi dengan skala yang besar, maka anda harus memiliki mesin untuk kebutuhan penjilidan buku.


Demikianlah beberapa alat yang harus dimiliki bila hendak membuka jasa fotokopi

Semoga bermanfaat!







Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page