top of page

Lebarkan Sayap, Kini Fujixerox Rambah Bisnis Transportasi


Document Solution - Fuji Xerox atau Xerox memang sudah akrab di telinga masyarakat dunia sebagai perusahaan penghasil mesin fotocopy, printer, dan berbagai kebutuhan kantor lainnya. akan tetapi, kini perusahaan Fuji Xerox tengah mengembangkan sebuah aplikasi layanan transportasi , sebuah terobosan baru bagi Fujixerox setelah bertahun-tahun dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan teknologi dokumentasi kantor. Sebelumnya juga diketahui bahwa Fujixerox telah menciptakan aplikasi transportasi yang berbasis di Amerika Serikat seperti Los Angeles, serta Denver. Dan kini, perusahaan Xerox tersebut telah menentukan bahwa Bengaluru, India akan menjadi target berikutnya untuk mengembangkan aplikasi layanan transportasi tersebut bertajuk ‘Go Bengaluru’.


Bila kebanyakan aplikasi transportasi lainnya lebih memilih sistem antar jemput, berbeda dengan Xerox yang lebih memposisikan diri sebagai agregator dari berbagai aplikasi transportasi yang sudah ada. Disini Xerox berperan sebagai penunjuk jalan untuk pergi ke suatu tempat. Dengan aplikasi terbaru ini, Xerox akan membawa anda menuju pengalaman real time untuk menunjukkan arah yang paling cepat, murah, serta yang paling ramah lingkungan menuju tujuan anda.


Dalam sebuah interview yang dilakukan oleh majalah Times of India, Xerox menjelaskan bahwa aplikasi terbaru milik mereka ini akan menggabungkan berbagai mode transportasi seperti berjalan kaki, naik sepeda, menumpang bus, taksi, kereta, hingga bajaj.


Sebagai contoh, aplikasi ini akan membawa penggunanya dengan memberitahukan arah untuk berjalan menuju halte bus terdekat. Kemudian dalam aplikasi ini juga akan memberi tahu berapa lama waktu yang akan ditempuh, serta berapa banyak kalori yang terbakar bila penggunanya berjalan menuju tujuannya tersebut. setelah sampai, maka aplikasi ini kemudian akan memberitahukan kemana saja tujuan bus yang ada di halte tersebut.


Memang, banyak pihak yang menyamakan aplikasi milik Fuji Xerox ini mirip seperti fitur yang ada pada Google Maps. Akan tetapi, pihak Xerox mengatakan bahwa tetap saja ada perbedaan diantara keduanya. Menurut pihak Xerox, di aplikasi terbarunya ini akan menawarkan berbagai opsi multi modal transportasi yang digunakan untuk melakukan perjalanan sendirian.





Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page