top of page

Competence Aid Program dari Astragraphia bantu penyandang disabilitas melek teknologi dan informasi




Sebagai bentuk kepedulian akan persamaan kesejahteraan hidup dan sosial bagi remaja penyandang disabilitas, di Bulan Ramadhan yang lalu Astragraphia Document Solution kembali memberikan bantuan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) baik di tingkat nasional maupun daerah seperti Jakarta, Aceh, Solo, dan Surabaya. Dalam kesempatan tersebut Astragraphia Document Solution meningkatkan bantuan dengan memberikan beberapa perangkat multifungsi A3 (Copy, Print, Scan) bagi keperluan Kantor Sekretariat YPAC tersebut.


selain itu, pada bulan Juli ini Astragraphia Document Solution akan bekerjasama dengan YPAC dalam Competence Aid Program (CAP) yang mana dalam program ini akan ada pelatihan ketrampilan di bidang teknologi dan Informasi (TI) bagi beberapa anak binaan di YPAC, yang nantinya akan dilatih khusus di kantor pusat Astragraphia. Diharapkan melalui program tersebut akan semakin membuka akses bagi para remaja penyandang disabilitas untuk mendapatkan manfaat dari kecanggihan dan perkembagan teknologi dan informasi.


Dalam kesempatan tersebut, nantinya akan ada sekitar 10 anak penyandang disabilitas dari YPAC yang akan berkesempatan diberikan bimbingan serta pelatihan mengenai teknologi dan informasi dari Astragraphia Document Solutions. Melalui program ini pula Astragraphia Document Solutions berharap akan ada dampak positif bagi para remaja penyandang disabilitas untuk semakin memotivasi dirinya dalam meraih cita-citanya.


Competence Aid Program dari Astragraphia Document Solution sebenarnya sudah berjalan mulai dari tahun 2000 dimana sudah ada sekitar 278 peserta dari berbagai daerah yang telah diberikan pendidikan serta pelatihan secara Cuma-Cuma. Untuk kedepannya, Astragraphia tetap berharap bahwa program ini akan terus berlanjut dan terus memberikan berbagai dampak positif secara berkesinambungan untuk memberikan pengetahuan akan teknologi dan informasi kepada para penyandang disabilitas di berbagai cabang YPAC Daerah yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.










Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page