top of page

Menghias ruangan dengan Jam Matahari dari Sticky Note



Siapa sih yang tidak tahu post it atau sticky note? Note yang bisa ditempelkan di berbagai media ini memang terdengar familiar apalagi kalau kita memerlukan pengingat untuk di kantor atau untuk membatasi catatan kita ketika kuliah. Ternyata, bukan hanya berfungsi sebagai pengingat, sticky note juga bisa menjadi hiasan kreatif jika dipadukan dengan piring plastic bekas, dan sedotan akan menjadi sebuah hiasan jam matahari. Post it atau sticky notes juga mudah ditemukan dengan berbagai ukuran dan model, bahkan kita bisa cetak post it untuk bisa menemukan ukuran yang tepat.


Cara untuk membuat hiasan jam matahari dari post it ini tidak sulit, kita cukup memerlukan; gunting, lem, krayon dan karton.

Dengan langkah sebagai berikut, kita bisa mendapatkan jam matahari sebagai hiasan kreatif dari sticky note

Langkah pertama, berikan warna yang menarik dengan menggunakan krayon pada belajang piring plastic

Langkah kedua, untuk menjadi petunjuk angka, gunting kertas karton berbentuk panjang dan tipis, buat pula 12 buah untuk menjadi petunjuk angka.

Langkah ketiga, Tempelkan kertas karton yang sudah kita gunting tadi di belakang piring plastic sesuai dengan angka jam

Langkah keempat, tuliskan angka dari 1-12 pada sticky notes, lalu tempelkan secara berurutan sesuai angka pada jam.

Langkah kelima, beri lubang pada tengah piring plastic menggunakan gunting/cutter, lalu masukan seditan kedalam lubang tersebut hingga tersusa sekitar 1cm, kemudian gunting sisa bagian sedotan menjadi dua bagian.

Langkah terakhir, ratakan sedotan, ambil tape atau double tape untuk merekatkannya


Jam matahari ini bisa digunakan pada saat matahari muncul, atau Anda juga bisa menggantungnya untuk menjadi penghias pada dinding rumah Anda. Untuk mendapatkan sticky note yang tepat, kita bisa cetak post it atau cetak sticky note sesuai dengan keinginan kita.


Selamat mencoba!




Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page