top of page

Fakta Menarik Tentang Mesin Fotocopy


Document Solutions- sebagian besar masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘fotocopy’atau mesin fotocopy. Mulai dari anak-anak di Sekolah Dasar hingga para pejabat di pemerintahan semuanya akrab dan mengetahui tentang fotocopy dan tak jarang mereka juga menggunakan mesin fotocopy untuk mencetak atau menduplikasi dokumen. Jadi sebenarnya masyarakat Indonesia sudah sejak dulu akrab dengan mesin fotocopy.


Namun, Ternyata ada beberapa fakta-fakta menarik yang seru untuk dibahas mengenai mesin fotocopy yang ada di Indonesia maupun di seluruh dunia. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut? mari kita simak berikut ini.


1. Chester Flood Carlson adalah orang yang pertama kali menciptakan mesin fotocopy pada 6 Oktober 1942.

Chester yang sebelumnya bekerja sebagai penyalin dokumen dan beberapa gambar paten ke dalam beberapa dokumen lain di sebuah perusahaan elektronik. Chester yang merasa letih dengan pekerjaannya tersebut, akhirnya mencari cara untuk memudahkan pekerjaannya dengan bereksperimen menggunakan karbon dengan konsep ‘elektrofotografi’.


2. Xerox menjadi merk pertama mesin fotocopy yang ada di Indonesia

Mesin fotocopy yang pertama kali hadir di Indonesia adalah merk Xerox, dimana pada masa itu mesin fotocopy masih terbilang sangat langka dan merupakan barang yang sangat mewah.


3. Indonesia hingga saat ini belum memproduksi sendiri mesin fotocopy

Hingga saat ini, mesin fotocopy yang ada di Indonesia semuanya berasal dari merk luar. Entah mengapa Indonesia sejauh ini belum membuat mesin fotocopy nya sendiri padahal minat dan kebutuhan akan mesin fotocopy sangat menjanjikan di negara Indonesia.


4. Indonesia sampai saat ini masih tetap import mesin fotocopy dari luar

Ya seperti poin diatas, Indonesia sampai saat ini masih tetap mengimport mesin fotocopy dari luar dengan berbagai merk seperti fuji xerox dan lain-lain.


5. Indonesia berada di peringkat ke-3 sebagai pengimport mesin fotocopy terbanyak

Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia dari dulu hingga saat ini masih mengimport mesin fotocopy dari luar.


7. sebagian besar pengusaha jasa fotocopy di Indonesia menggunakan mesin fotocopy bekas

Berdasarkan data, tercatat bahwa sebagian besar dari pelaku bisnis fotocopy di beberapa wilayah di Indonesia menggunakan mesin fotocopy bekas, baik yang beli maupun sewa fotocopy


8. mesin fotocopy merek Xerox kebanyakan dipakai untuk usaha di Indonesia

Mesin fotocopy merk Xerox atau fujixerox masih menjadi idola dan pilihan bagi para pengusaha jasa fotocopy


Demikianlah beberapa fakta menarik mengenai fotocopy yang mungkin anda belum ketahui, semoga bermanfaat.





Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page