top of page

Perbandingan Honda Freed vs Daihatsu Terios

Perbandingan Honda Freed dan Daihatsu Terios ini terlihat jelas sangat bersimpangan, dilihat dari segi tampilan body keduanya sungguh jauh berbeda. Daihatsu Terios dengan body yang lebih gagah, sedangkan untuk Honda Freed lebih memiliki body yang mewah dan elegant. Karena Honda Freed didesain untuk MPV (Multi Purpose Vehicle) sedangkan Daihatsu Terios adalah mobil dengan desain SUV (Sport Utility Vehicle).

Namun, walaupun berbeda dalam segi tampilan jenisnya, keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu sama-sama bisa memanjakan dan memberi kenyamanan bagi anda dan keluarga anda yang memiliki keluarga dengan jumlah sedikit atau banyak. Dalam perbedaan keduanya, tentunya ada beberapa performa yang membuat mereka unggul satu sama lainnya. Pertama dalam segi performa perbandingan Honda Freed dengan Daihatsu Terios bisa dilihat keduanya memang sama-sama mempunyai kapasitas yang sebesar 1,5 L dan tentunya dibekali dengan dua mesin yang berbeda.

Mesin yang terdapat didalam Honda Freed adalah mesin yang berjenis SOHC, 4 silinder segaris , dengan 16 katup. Honda Freed dibekali juga dengan mesin unggulannya yaitu Honda i-VTEC dengan DBW dam Torque Boost Resonator mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 118 ps per 6.600 rpm dengan torsi 146 nm atau 14,9 kgm per 4.800 rpm, ini jelas lebih unggul dibandingkan dengan Daihatsu Terios. Sedangakan dengan rivalnya Daihatsu Terios hanya dibekali dengan DOHC (sudah double) dan juga adanya WT-I dengan penggunaan pendingin air. Pada sistem mesinnya, Daihatsu hanya dapat mengeluarkan tenaganya sebesar 109 ps per 6.000 rpm dengan torsi 14,4 kgm per 4.400 rpm.

Dan kemudian perbandingan dari segi ekterior dan interior, Daihatsu dalam sistem pembukaan pintu masih menggunakan gagang pintu manual sedangkan untuk Honda Freed sudah menggunakan sistem pintu geser, untuk varian teratas Honda Freed justu pintu geser sudah diberikan di kedua bagian pintunya. Nah jika anda pengendara sudah paham dengan beberapa perbandingan yang ada, saatnya anda yang menentukan. Akan tetapi mobil Honda Freed ini adalah mobil keluarga yang cocok untuk anda miliki. Anda dapat miliki dengan Promo Honda Freed.

Sumber: promo Honda indonesia


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page