top of page

Tips Jadikan Sticky Notes Sebagai Hiasan Unik Kue Hari Raya




Selama bulan puasa, tentunya kita sering melihat beberapa jajanan khas di bulan puasa, seperti kue kue kecil yang sering dijual ketika menjelang waktu berbuka. Dan kini tidak terasa, kita sudah sampai di minggu ke dua bulan puasa dan semakin mendekati hari kemenangan, yakni lebaran. Tentunya, sebagian dari kita sudah ada yang bersiap-siap dan memiliki beberapa rencana untuk membeli ataupun membuat beberapa kue untuk lebaran.


Kali ini Promoplus akan membahas tentang bagaimana mengaplikasikan sticky notes atau Post it sebagai hiasan unik untuk sepotong kue yang bisa dihidangkan saat berbuka puasa, ataupun untuk di hari raya Lebaran nantinya. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:


Pertama

Siapkan bahan-bahan utama yang akan digunakan yakni sticky notes atau kertas Post it kemudian gunting, tali, perekat, dan tusuk gigi.

Kedua

Ambil beberapa sticky notes yang sudah disiapkan tadi dan kemudian dilipat menjadi dua bagian hingga menjadi bentuk persegi yang lebih kecil, barulah kemudian gunting ujung dari persegi tersebut hingga membentuk segitiga.

Ketiga

Kemudian ikatkan tali kebeberapa ujung tusuk gigi, begitu seterusnya sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Keempat

Lakukan hal yang sama, yakni melipat sticky notes menjadi persegi yang lebih kecil, kemudian potong ujungnya menjadi bentuk segitiga dan barulah dimasukkan ke dalam ujung tusuk gigi.

Kelima

Setelah semuanya selesai anda kreasikan, kini tinggal meletakkan hiasan beberapa bendera tersebut di atas kue yang sudah anda buat, anda juga bisa menambahkan beberapa tulisan untuk menambah kesan unik pada kue tersebut, seperti ucapan selamat lebaran, dan lain-lain.


Dengan hiasan seperti itu kue lebaran yang akan anda sajikan akan terasa lebih menarik dan lebih mengunggah selera, apalagi dengan konsep yang unik seperti itu, anda bisa saling berbagi mengenai cara membuatnya dengan sesama keluarga, ataupun teman sehingga akan tercipta suasana yang lebih akrab. Anda juga bisa berkreasi dengan berbagai motif cetak post it atau cetak sticky notes lainnya dari Promoplus.co.id


Selamat mencoba!




Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page