top of page

Menarik Minat Pelanggan Dengan 7 Tips Usaha Fotocopy



Bisnis fotocopy atau sewa fotocopy memang masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Khususnya bagi para pegawai, karyawan, mahasiswa, hingga anak sekolah masih tetap membutuhkan jasa fotocopy ini, sehingga pasarnya sudah jelas. Namun, hal itu hanya berlaku bagi tempat fotocopy yang berada dekat dengan perkantoran, kampus, ataupun sekolah. Lantas, bagaimana bila anda membuk bisnis fotocopy yang jaraknya masih terbilang jauh dari pusat perkantoran, ataupun sekolah? Tenang saja, berikut adalah beberapa tips untuk menarik pelanggan anda, walaupun tidak berada terlalu dekat dengan perkantoran ataupun kampus.


1. membuat banner yang terlihat menarik

Untuk yang pertama, anda harus membuat sebuah banner tentang nama toko ataupun mengenai nama usaha fotocopy anda. Ingat, setiap usaha harus punya identitas untuk mudah dikenali orang lain. Untuk itu, buatlah nama dan banner semenarik mungkin. Berikan penjelesan tentang apa-apa saja yang anda sajikan dari usaha anda, slogan, dan apa saja yang bisa dijadikan ciri khas agar mudah untuk diingat orang


2.melakukan penyebaran brosur

Bagi anda yang baru saja memulai bisnis di bidang sewa fotocopy ini, dianjurkan untuk melakukan perkenalan mengenai usaha anda dengan cara membagi-bagikan brosur disekitar tempat berdirinya usaha fotocopy anda tersebut. hal ini menjadi bagian yang sangat penting, untuk dapat menarik minat para pelanggan anda.


3.jangan gunakan etalase yang terlalu tinggi

Penggunaan etalase yang terlalu tinggi hanya akan menghalami mesin fotocopy anda nantinya. Jadi usahakan mencari tempat yang berada di pinggir jalan orang sering melewati serta memiliki etalase yang tidak terlalu tinggi.


4.pemasangan Neon Box

penggunaan Neon Box sangat membantu menandai lokasi usaha fotocopy anda. seperti yang kita ketahui bahwa biasanya Neon Box untuk fotocopy sesuai dengan desain merk mesin fotocopy yang digunakan. Dan satu lagi tips tambahan buat anda, usahakan neon box tetap menyala sepanjang malam meskipun bisnis fotocopy yang anda jalankan nantinya tidak melayani jasa 24 jam. Hal tersebut bertujuan untuk menandai lokasi usaha anda dikemudian hari bagi orang yang melihat di malam hari.


5. Tampilan

Biasanya para pengusaha bisnis fotocopy membuat tumpukan kardus kertas kosong dan disusun secara rapi dan sedemikian rupa sehingga mampu menarik perhatian banyak orang yang lewat. Tampilan yang unik dan berkesan akan melekat di ingatan orang-orang yang lewat untuk datang di kemudian hari.


6.penggunaan komputer serta print warna

Kelengkapan usaha juga sangat penting untuk kelangsungan bisnis fotocopy anda. jangan hanya mengandalkan satu mesin fotocopy saja, usahakan memiliki beberapa komputer serta print warna. Karena biasanya orang akan melakukan fotocopy sekaligus print. Untungnya sekarang sudah banyak printer multifungsi dari fuji xerox yang mampu menyajikan print dengan tinta warna.


7.promosi dan iklan

Salah satu contoh trik klasik dari bisnis usaha fotocopy adalah dengan menggunakan harga di bawah 100 rupiah, seperti Rp.75 atau Rp.5, dan terbukti promo semacam ini sukses menarik minat banyak pelanggan. anda dapat memberikan sedikit trik kecil dalam memberikan promo tersebut, seperti berapa batasan minimum copy, atau syarat dan kondisi lainnya.





Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page