top of page

Pengaruh Secara Positif Dari Sticky Note



Ketika berbagai usaha dilakukan oleh para marketer atau pengusaha untuk menarik pelanggan atau mempengaruhi orang bisa menjadi sangat efektif, seorang pakar dalam bidang retail John Wanamaker berkata bahwa setengah dari periklanan beliau telah terbuang, dan beliau juga tidak mengetahui tentang periklanan yang setengahnya lagi. Maka dari itu ditemukan metode yang mudah, namun memiliki sifat persuasive. Yaitu dengan menggunakan teknik Post-It sticky notes. Apakah benar sticky note bersifat persuasive?


Seorang pakar telah mengadakan sebuah penelitian terhadap efektifnya penggunaan sticky notes untuk mempengaruhi pelanggan. Pakar tersebut percaya bahwa sticky notes dapat menyampaikan permintaan lebih pribadi, yang mendorong penerima permintaan tersebut untuk membalasnya secara pribadi dengan menyetujui permintaan tersebut.


Bahkan, tidak hanya orang-orang lebih cenderung untuk menanggapi permintaan karena sticky notes, kualitas tanggapan mereka menjadi lebih baik juga: Orang-orang di kelompok sticky notes "kembali survei mereka lebih cepat dan memberikan lebih effortful dan jawaban memperhatikan pertanyaan-pertanyaan. "


Teknik ini jelas tidak dapat diterapkan untuk setiap situasi - Anda mungkin tidak ingin melampirkan tulisan dalam bentuk sticky notes, katakanlah, 40.000 newsletter. Tapi apakah Anda berpikir tentang bagaimana Anda dapat membuat komunikasi yang lebih personal? Merupakan suatu jawaban untuk beberapa tantangan komunikasi bagi Anda secara sederhana dan tidak menggunakan teknologi tinggi, dibandingkan secara kompleks dan membutuhkan biaya banyak?


Terdapat layanan jasa yang menerima permintaan bagi Anda yang ingin Cetak Post It dengan bentuk sesuai keinginan Anda. Misalnya untuk acara perusahaan, atau untuk acara tertentu sehingga sticky notes disesuaikan dengan tema acaranya. Cetak Post It dalam berbagai bentuk dan jenis sesuai kebutuhan Anda. Sticky note dapat memudahkan Anda dalam mempengaruhi rekan kerja Anda.


Sumber: promoplus.id


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page