top of page

Menggunakan Sticky Note Secara Efisien



Pada umumnya, banyak orang yang menggunakan Sticky Note untuk menuliskan hal penting mengenai pekerjaan kantor atau tugas kuliah. Bentuk Sticky Note yang paling umum digunakan oleh kebanyakan orang adalah bentuk persegi dengan pilihan warna pink, kuning, orange, atau biru. Jika biasanya, orang menuliskan 1 hal pada 1 Sticky Note, Anda dapat mengurangi penggunaan Sticky Note dengan menuliskan beberapa hal pada 1 Sticky Note. Misalnya 3 hal yang berbeda dijadikan pada 1 Sticky Note dengan membatasinya menggunakan garis.


Agar Anda dapat lebih hemat dalam menggunakan sticky note, sebaiknya tuliskan suatu hal yang benar-benar penting secara singkat dan jelas. Cukup 5-7 kata sehingga terdapat space lebih jika ada suatu hal penting lainnya yang harus ditambahkan pada Sticky Note. Jika Anda memiliki Sticky Note dengan bentuk persegi yang Anda Cetak Sticky Note, dapat dibagi menjadi empat bagian yang pada masing-masing bagian bisa diberi tulisan kecil yang menunjukkan hal yang ingin dikerjakan. Misalnya bagian pertama, menjelaskan tentang marketing, kedua tentang sosial media, dll.


Sebaiknya gunakan sticky note dengan ukuran kecil jika Anda akan menggunakannya sebagai penanda buku atau agenda Anda, karena bentuk sticky note seperti itu memang biasa dijadikan sebagai penanda buku. Sehingga tidak menghabiskan space pada buku atau agenda Anda. Cetak Sticky Note dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan dengan jumlah yang Anda inginkan agar dapat lebih menghemat penggunaan kertas. Sticky note yang biasa digunakan sebagai penanda bisa Anda jadikan untuk dua hal penting, misalnya jadwal meeting dengan klien dan jadwal meeting kantor.


Menjaga lingkungan sekitar Anda tidak hanya dengan membuang sampah pada tempatnya, namun dengan menghemat penggunaan kertas seperti penggunaan sticky note dapat sekaligus menjaga lingkungan agar terbebas dari pemanasan global. Lingkungan juga dapat semakin asri apabila kita ikut berpartisipasi untuk menjaga lingkungan dari pemanasan global yang semakin sering terjadi. Cetak Sticky Note sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan, agar sticky notenya digunakan dengan efektif dan tidak ada sticky note yang terbuang.


Sumber: promoplus.id


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page