top of page

Tetap waspada pada saat melakukan ibadah Umroh & Haji


Melakukan ibadah umrah dan haji adalah hal yang ingin dilakukan oleh umat muslim, dengan berangkat ibadah ke tanah suci umat muslim dapat melakukan ibadah dan melihat indahnya ka’bah dan tempat-tempat yang memiliki sejarah islam, di tanah suci ini kita dapat merasakan suasana yang tenang, damai bahkan beberapa orang rasanya tidak ingin balik dan ingin tetap disana, tapi karena visa hanya berlaku untuk beberapa minggu saja mau tidak mau mereka harus tetap pulang ke tanah airnya. Tapi saat melakukan ibadah umroh pun tidak menutup kemungkinan anda untuk mendapat cobaan atau musibah, seperti yang dialami oleh ayah saya saat melakukan ibadah umroh.

Saat itu ayah saya berangkat menggunakan jasa travel umroh Jakarta, setelah sampai disana belum ada masalah yang ia temui, saat setelah ia melakukan Tawaf ia kemudian melanjutkan untuk melakukan rukun selanjutnya Sai’e yaitu berjalan dari bukit Safa menuju bukit Marwa, saat melakukan perjalanan ini ayah saya mengalungkan tas kecilnya yang berisi handphone dan barang-barang lainya di lehernya karena saat memakai kain ihram tidak terdapat kantong pada kainya, jadi banyak orang yang mengalungkan tas kecil di lehernya, keadaan disana saat itu sedang ramai dan padat sehingga ayah saya berdesak-desakan dengan orang lain, sesampainya di bukit Marwa ayah saya baru menyadari bahwa tas kecil yang ia kalungi di lehernya ternyata di gunting oleh orang, tentu ayah saya cukup heran dengan kejadian tersebut, untungya paspor dan barang-barang penting lainya tidak dibawa didalam tas tersebut.

Ayah saya tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang disana, ia hanya mengingatkan jamaah lainya agar berhati-hati saja terhadap barang-barang bawaanya terutama jika mereka mengalungkan tas di lehernya. Mungkin dengan kejadian yang ayah saya alami tidak terulang kembali di sana, dan semoga dengan tulisan ini dapat membuat anda lebih berhati-hati dengan barang bawaan anda saat melakukan ibadah umroh atau haji.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page