top of page

Penipuan yang biasanya sering terjadi pada calon jamaah Umroh


Menunaikan ibadah umroh dan haji menjadi impian bagi umat muslim, dan di Indonesia sendiri jumlah jamaah umroh pada juni tahun 2015 saja sudah mencapai 342.757 orang, rata rata setiap hari berangkat sebanyak 1.740 orang menuju tanah suci, oleh karena itu melihat banyaknya orang yang ingin menjalankan ibadah umroh, banyak pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara menipu calon jamaah umroh yang ingin pergi dengan mengatas namakan agen umroh yang terpercaya, nah ini dia penipuan penipuan yang biasanya terjadi pada calon jamaah umroh.

Pertama, Biasanya penipu menawarkan harga yang sangat murah dan lebih mengumbar-umbar janji-janji manis, seperti akan diberikan hotel bintang 4 dan mendapatkan maskapai yang nyaman dan penerbangan direct tidak memerlukan transit, dan lainnya, pernah ada korban yang terkena tipu karena korban merasa pelaku penipu tersebut orang baik, mengapa ? setiap korban sms/telfon sang pelaku selalu bilang “maaf bu saya habis sholat” atau “maaf bu saya barusan sehabis selesai tilawah” dan lain-lain, sang korban pun merasa dia berurusan dengan orang yang baik-baik, padahal ? belum tentu dia melakukan sholat ataupun membaca Al-Quran.

Kedua, Keberangkatan menunggu, biasanya dengan janji memberikan uang sebesar 11-15 juta anda dijanjikan bisa umroh, murah bukan ? tetapi mengapa bisa murah ? si penipu menjanjikan keberangkatanya menunggu tahun depan dengan banyak alasan dan berbagai macam lainnya, ingat umroh itu tidak perlu menunggu berbeda seperti naik Haji.

Ketiga, Memberangkatkan sejumlah tokoh agama, cara ini juga pernah dilakukan untuk menipu calon jamaah umroh di Kecamatan Sooko, Mojokerto, Jawa Timur, dengan cara mereka memberangkatkan pada tokoh agama membuat orang-orang lain akan mempercayakan keberangkatan umroh mereka kepada agen tersebut, dan juga agen tersebut menawarkan paket yang lebih murah sekitar 2,5jt lebih murah dibandingkan paket-paket pada umumnya.

Sebelum anda memutuskan untuk memilih travel umrah dan haji sebaiknya anda chek terlebih dahulu agen tersebut melalui website kementrian agama apakan perusahaanya sudah terdaftar, anda bisa chek nama agen travel anda di http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu karena travel umroh terbaik yang berizin memiliki bank garansi dan di jamin oleh pemerintah, dan chek website agen tersebut jika website menggunakan blogspot atau wordpress sebaiknya anda hindari, apalagi jika tidak mempunyai website, lebih baik membayar sesuai paket yang agak mahal di bandingkan murah tapi tidak menjamin.

Sumber: www.munatour.co.id


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page