top of page

Tampil Segar dan Fit Selama Ibadah Haji dan Umroh


Rangkaian ibadah wajib selain shalat lima waktu yang harus dilakukan umat Islam adalah menunaikan haji ataupun umroh ke tanah suci. Hal yang perlu diperhatikan sebelum anda berangkat ke tanah suci adalah cuaca yang sedang berlangsung di daerah tersebut.

Selain harus menggunakan Travel umrah dan haji yang terbaik, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan agar selalu tampil segar dan fit selama melaksanakan ibadah.

  1. Gunakan body lotion atau body butter untuk menghindari kulit kering. Anda cukup gunakan ke beberapa titik yang terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Karena anda pastinya menggunakan pakaian muslim yang sudah cukup menutupi teriknya matahari. Untuk menjaga kelembaban kulit maka anda perlu menggunakan body loyion ataupun body butter.

  2. Gunakan sunscreen untuk wajah anda jika anda tidak menggunakan masker ataupun cadar saat beribadah. Sebaiknya sunscreen yang anda gunakan adalah SPF 30 yang mengandung filter UVA dan UVB untuk menjaga kulit wajah anda dari radikal jahat.

  3. Gunakan lipbalm selama anda berada di Arab Saudi karena jika tidak maka bibir anda akan terasa kering seketika bahkan bisa mengakibatkan pecah-pecah. Maka sangat disarankan untuk menyiapkan lipbalm di tas atau saku anda kemanapun pergi.

  4. Gunakan kacamata hitam juga sangat diharuskan bagi anda yang ingin berpergian umrah dan haji. Hal ini disebabkan karena cuaca yang berangin sehingga debu akan beterbangan dengan mudah. Untuk menjauhkan dari mata merah, kelilipan dan paparan sinar matahari secara langsung anda harus mempersiapkan kacamata hitam selama bepergian.

  5. Disarankan untuk membawa vitamin-C, karena dengan vitamin-C akan memberikan anda ketahanan tubuh yang baik saat berada di tanah suci. Selain itu anda juga disankan membawa obat –obatan pribadi seperti obat penunda haid, obat pusing, obat pegal ataupun obat demam. Mempersiapkan obat bisa menjadi solusi anda yang tidak mengerti bahasa arab, karena meski banyak apotek namun semua obat yang mereka jual menggunakan bahasa arab, jadi akan menjadi kesulitan untuk anda tentunya jika tidak membawa obat dari Indonesia.

Semoga perjalanan haji dan umrah anda jadi lebih menyenangkan dan menjadi haji dan umrah yang mambrur tentunya.

Sumber: www.munatour.co.id


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page