top of page

Utamakan Keselamatan Anda Dalam Beribadah Haji atau Umroh


Mewujudkan rukun islam ke-lima menjadi tantangan tersendiri pastinya. Banyak hal yang harus difikirkan sebelum membulatkan niat untuk datang ke tanah suci. Hal seperti dana, mental dan bekal ilmu ada juga yang tak kalah penting seperti pemilihan travel umroh terbaik. Akhir-akhir ini banyak travel umroh yang gagal mewujudkan para pendaftar yang ingin datang ke tanah suci. Untuk langkah pertama anda harus benar-benar mencari travel umroh terbaik atau travel umrah yang sudah terkenal di daerah anda tinggal sebagai langkah keamanan diri anda sebelum berangkat.

Munatour misalnya menjadi salah satu travel umroh terbaik yang bisa anda pilih. Biaya dan fasilitas bisa anda cek langsung di website kami www.munatour.co.id atau bisa langsung konsultasi melalui kantor kami yang berada di Jalan RM Harsono no.14 Ragunan Jakarta Selatan dan kami akan berikan pelayanan terbaik.

Keamanan lainnya bisa anda baca beberapa tips yang bisa anda terapkan selama berada di tanah suci. Tips berikut ini kami kutip dari aplikasi ‘Haji Pintar’ besutan Kemenag yang bisa anda download di smartphone anda.

Apabila anda berpergian ke masjid, pasar atau tempat lainnya, hendaknya:

  1. Senantiasa membawa tanda pengenal (gelang, tanda maktab, dll).

  2. Tidak memakai perhiasan yang mencolok dan berlebihan.

  3. Tidak sendirian dan jangan mudah diajak pergi oleh orang yang belum dikenal identitasnya, serta senantiasa waspada terhadap pencurian di tengah-tengah keramaian.

  4. Memperhatikan keamanan pada saat menyebrang/berjalan di jalan raya.

  5. Senantiasa menggunakan alas kaki (khususnya selama musim panas).

Terkait pemondokan, agar jemaah memperhatikan hal berikut:

  1. Senantiasa mengingat nama, nomor, dan letak hotel/pemondokkan sebelum berpergian ke mesjid, pasar atau tempat-tempat lain dan menutup aurat.

  2. Penempatan jemaah laki-laki dan perempuan di kamar harus terpisah.

  3. Memperhatikan penggunaan alat-alat listrik seperti strika, pemanas air (heater) dan memasak di tempat yang telah disediakan.

  4. Menjemur pakaian pada tempat yang telah disediakan.

  5. Menitipkan kunci pada resepsionis pada saat keluar

  6. Tidak berpindah-pindah kamar yang telah disediakan.

  7. Tidak mengotori dinding, memaku dinding, merokok dan buang air sembarangan.

Bagi anda yang ingin berpergian haji ataupun umroh hendaknya menyiapkan segalannya lebih detail agar tidak ada kesulitan berarti di tanah suci. Tips lainnya juga bisa anda cek langsung di aplikasi ‘Haji Pintar’ ini yang memberikan manfaat bagi Jemaah yang baru sekali datang ke tanah suci. Semoga bermanfaat.

Sumber: www.munatour.co.id


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page