top of page

Keutamaan Beribadah di Tanah Suci


Ibadah haji menjadi salah satu poin dari rukun islam yang wajib anda kerjakan apabila memiliki rezeki yang berlebih. Namun selain haji ada juga haji kecil yang biasa kita sebut dengan umroh. Tak sedikit orang yang antre agar bisa melaksanakan haji yang akhir-akhir ini harus mendaftar setidaknya 3 tahun sebelum keberangkatan.

Ibadah jadi menjadi salah satu ibadah yang paling utama yang harus anda lakukan, berdasarkan hadits Rasulullah SAW yang berbunyi:

“Dari Abu Huarairah Radhiallahu anhu ia berkata: Rasuluallah SAW ditanya: Amal ibadah apakah yang paling utama? Beliau bersabda: Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Dikatakan (kepadanya): Kemudian apa? Beliau bersabda: Jihad diajalan Allah. Dikatakan (kepadanya): Kemudian apa? Beliau bersabda: Haji yang mabrur.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Berdasarkan hadits Rasuluallah SAW yang berbunyi: “Barangsiapa yang mengerjakan ibadah haji dan dia tidak melakukan jima dan tidak pula melakukan perbuatan dosa, dia akan kembali dari dosa-dosanya seperti pada hari ketika ia dilahirkan ibunya.” Maka dengan berhaji Allah akan menjanjikan penghapusan dosa untuk setiap umatnya.

Banyak hal yang harus anda siapkan jika ingin berangkat haji ataupun umroh. Pertama anda harus mencari travel umroh Jakarta yang terpercaya, memiliki materi tentunya, mental yang sehat dan kuat dan bekal ilmu tentunya. Ibadah haji ataupun umrah sudah di contohkan oleh Rasuluallah SAW yang menjadikannya rangkaian ibadah pelengkap dan penyempurna ke Islaman seseorang. Oleh karena itu ibadah haji dan umroh menjadi ibadah yang istimewa bagi seluruh umat islam.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page