top of page

Melukis Menggunakan Post it



Jika membahas seni maka tidak akan ada habisnya, karena seni tidak dapat dibatasi, semua orang bisa berkreasi dan membuat apapun asalkan tidak merugikan orang lain, anda bisa membuat hal-hal baru yang indah dengan barang apapun, pasti anda tentu mengetahui apa itu seni melukis, ya banyak hasil-hasil karya lukis yang indah, tapi bagaimana jika anda melukis dengan menggunakan post it ?


Post it Indonesia yang selama ini kita pakai untuk membantu mengingatkan pekerjaan sehari-hari ternyata kita bisa manfaatkan untuk melukis hewan, wajah, rumah dan lain-lain, lukisan menggunakan post it ini cukup kreatif dan simple, tetapi anda harus membutuhkan kesabaran yang tinggi untuk melukis menggunakan post it, karena menempelkanya satu persatu dengan sejajaran membutuhkan waktu yang cukup lama, dengan melukis menggunakan post it membuat sesuatu yang berbeda.


Baiklah ini langkah yang bisa anda lakukan jika ingin membuat lukisan menggunakan post it :

  1. Cari foto yang ingin anda lukis menjadi pixel art, saya akan menggunakan foto Curt Cobain sebagai contoh

  2. Jika sudah masukan ke dalam photoshop, dan ubah resolusinya sekecil mungkin agar foto berubah menjadi bentuk pixel dengan menekan ALT+CTRL+I, dengan mengubahnya menjadi pixel gambar akan berubah menjadi kotak-kotak yang sesuai dengan post it yang ingin anda gunakan.

  3. Setelah foto berubah menjadi pixel anda bisa mulai menempelkan post it sesuai dengan gambar yang sudah anda jadikan pixel.Cukup mudah bukan, tetapi ingat anda harus membutuhkan kesabaran extra untuk membuatnya hahaha, anda bisa mencobanya dirumah, jika anda ingin melukis idola, teman, keluarga, atau kekasih anda menggunakan post it.



Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page