top of page

CIRI #2 IBADAH UMROH MABRUR: LEBIH TAAT BERIBADAH


Hakikat ibadah haji atau umroh yang kita lakukan, kita akan menyaksikan dengan mata kepala sendiri keagungan Allah dan kebenaran akan ajaran Nabi Muhammad SAW. Sehingga sudah semestinya ketika kita pulang dari tanah suci kita menjadi akan menjadi manusia yang jauh lebih berkualitas jika dibandingkan dengan sebelum kita melakukan ibadah haji atau umroh. Kemudian inilah yang selanjutnya dinamakan dengan haji atau umroh yang mabrur. Merujuk pada beberapa hadist Rasulullah SAW, ada beberapa ciri orang yang mendapat predikat haji mabrur, yang kedua adalah ibadahnya lebih teratur dan lebih taat.

Seseorang yang telah menyandang gelar haji atau pernah umroh seharusnya akan jauh lebih taat beribadah dibandingkan sebelum ia menunaikan ibadah haji atau umroh. Karena selama berada di tanah suci ia telah dilatih untuk taat beribadah, terutama dalam ibadah shalat. Jika di Mekkah ia selalu menunaikan shalat berjamaah di Masjidil Haram, dan atau di Masjid Nabawi ketika berada di Madinah Al-Munawwarah, maka setibanya di tanah air hal itu juga harus dilakukannya. Kemudian keutamaan dari semua ibadah yang dia lakukan itu akan dia tindaklanjuti dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari.

Mungkin secara kasat mata hal di atas itulah yang bisa menjadi tolok ukur kemabruran seseorang setelah melakukan ibadah haji atau umroh. Karena haji bukanlah hanya urusan status, gelar atau tambahan nama saja, tetapi lebih jauh dari itu haji atau umroh merupakan bentuk perjalanan spiritual yang akan membuat seseorang yang menjalankannya lebih berkualitas secara keseluruhan dibanding ketika sebelum melaksanakan ibadah haji atau umroh. Pastikan untuk memilih travel umroh terbaik dengan biaya umroh yang paling efisien yang tentunya sesuai dengan fasilitas yang mendukung.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page