top of page

Federal Kabel Untuk Instalasi Listrik Rumah

Dalam kehidupan sehari – hari kita pasti menggunakan kabel, terutama untuk instalasi rumah dan lainnya. Tetapi biasanya kita hanya mengetahui kabel hanya sebagai penghantar arus listrik. Federal kabel untuk instalasi rumah terdiri dari isolator dan konduktor. Isolator merupakan bahan pembungkus federal kabel yang biasanya terbuat dari bahan thermoplastic atau karet, sedangkan konduktornya terbuat dari bahan tembaga ataupun aluminium.

Penggunaan federal kabel dalam teknik elektronika mempunyai peranan yang sangat penting, kita tidak disarankan menggunakan federal kabel sembarangan sebelum mengetahui kontruksi dan karakteristik kabel yang akan digunakan.

Federal kabel jenis NYM direkomendasikan khusus untuk instalasi tetap di dalam bangunan yang dimana penempatannya biasa diluar atau di dalam tembok dan bisa juga ditempatkan didalam pipa . Federal kabel jenis NYM berinti lebih dari 1, memiliki lapisan isolasi PVC yang biasanya warna putih atau abu-abu dan ada yang berinti 2, 3 atau 4. Federal Kabel jenis NYM memiliki lapisan isolasi dua lapis, sehingga tingkat keamanannya lebih baik dari Federal kabel jenis NYA. Federal kabel jenis NYM dapat dipergunakan dilingkungan yang kering dan basah, namun tidak dapat ditanam.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page