top of page

Keuntungan menggunakan Animasi dalam promosi suatu bisnis

Saat ini animasi di Indonesia sudah berkembang pesat, banyak film-film karya anak Indonesia saat ini sudah mendunia. Dengan pencapaian tersebut, sekarang banyak perusahaan-perusahaan jasa pembuatan animasi yang berdiri dan siap bersaing di dunia hiburan, tetapi animasi saat ini tidak hanya digunakan untuk bisnis film layar lebar saja, banyak perusahaan saat ini menggunakan animasi untuk mempromosikan produk-produk mereka.

Dengan adanya animasi, perusahaan dapat menyampaikan pesan kepada audience dengan cara yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan, dengan audio dan visual yang berbeda maka audience akan lebih mudah menangkap pesan yang disampaikan dan lebih menyenangkan.

Disini kami akan membahas keuntungan menggunakan jasa animasi untuk promosi sebuah bisnis.

  1. Membuat sebuah brand image kepada audience dengan karakter

Dengan adanya animasi saat ini perusahaan dapat membuat brand image kepada konsumen dengan membuat karakter yang dapat mengidentitaskan perusahaan tersebut, contohnya Indomart menggunakan karakter lebah “ sebagai icon dari perusahaan tersebut, atauAndroid membuat karakter robot hijau sebagai icon dari perusahaanya, sehingga dengan melihat karakternya saja audience dapat mengetahui apa perusahaan dari karakter tersebut.

  1. Mengurangi biaya dalam pembuatan promosi

Animasi juga dapat mengurangi biaya perusahaan untuk membuat iklan, dengan menggunakan animasi tentunya biaya yang biasanya perusahaan keluarkan untuk sewa artis, make up, kostum, tempat shooting dll semakin berkurang, tentunya ini dapat menghemat pengeluaran biaya perusahaan untuk melakukan pembuatan promosi.

  1. Membuat penyampaian pesan menjadi tidak membosankan

Terkadang penyampaian iklan yang berunsur informatif bisa dibilang cukup membosankan jika tidak dikemas sekreatif mungkin, nah dengan adanya animasi penyampaian pesan yang berunsur infomatif akan jauh lebih menyenangkan dengan menggunakan karakter karakter atau motion graphic yang dapat menarik perhatian audience sehingga audience tidak mudah merasa bosan.

Nah itu dia keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan animasi sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis Anda, saat ini pun sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa dalam pembuatan animasi, jadi tidaklah sulit saat ini untuk mempromosikan bisnis Anda.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page