top of page

Sticky Note Untuk Membuat Cover Buku



Sticky note yang biasanya digunakan sebagai catatan kecil untuk urusan atau hal penting, ternyata memiliki fungsi lain yang dapat digunakan untuk mengolah kreativitas Anda. Anda dapat menggunakan sticky note untuk menghias cover buku atau agenda yang Anda bawa sehari-hari. Jika Anda masih kuliah atau sudah kerja, pastinya Anda membutuhkan buku untuk mencatat kepentingan Anda atau untuk mahasiswa digunakan untuk mencatat pelajaran-pelajaran di kampus.


Bagaimana caranya menghias cover buku tulis Anda dengan sticky note? Caranya cukup mudah. Anda dapat menggunakan sticky note dari Post It Indonesia yang berbentuk seperti selotip dan memiliki satu sisi yang lengket sehingga dapat ditempelkan di suatu kertas atau buku. Pilih warna dan motif yang Anda inginkan, karena Post It Indonesia menyediakan berbagai macam dan warna sticky note. Cover pada buku tulis yang akan Anda hiasi sebaiknya tidak memiliki motif atau polos.


Namun, jika buku tulis Anda sudah memiliki motif, Anda bisa melapisi buku tulis dengan karton putih polos yang digunting sesuai ukuran buku tulis Anda lalu rekatkan pada bagian cover buku. Setelah itu, siapkan sticky note yang berbentuk selotip dengan 2-3 warna agar tampilan cover buku tulis menjadi semakin menarik. untuk ukuran buku tulis yang dipakai, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bisa menggunakan buku tulis dengan ukuran panjang atau yang kecil agar lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.


Anda bisa mulai merekatkan sticky note pada cover buku tulis Anda yang dimulai pada bagian atas, lalu gunting sticky note sesuai dengan ukuran cover buku tulis Anda. Untuk merekatkan setiap sticky note pada cover buku tulis, Anda harus melakukan secara perlahan agar hasilnya menjadi lebih rapi. jika Anda menggunakan 2-3 warna sticky note, Anda bisa merekatkannya selang-seling atau membentuk pola agar lebih menarik dan indah. Rekatkan satu persatu sticky note tanpa meninggalkan jarak sedikitpun, agar cover buku tulis terlihat indah dan rapi. Pesan sticky note unik dan lucu dari Post It Indonesia.



Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page