top of page

Merawat Printer Multifungsi Warna DocuPrint CM115w



Salah satu rangkaian printer multifungsi warna dari Astragraphia Document Solution, yaitu DocuPrint CM115w dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dapat memenuhi kebutuhan Anda saat print dokumen. Design yang compact, efisien, dan ekonomis pada DocuPrint CM115w juga dapat menghemat tempat pada kantor Anda sehingga tidak menghabiskan space banyak.


Document Solution akan membagikan tips-tips dalam merawat printer inkjet seperti printer multifungsi warna dari DocuPrint CM115w.

  1. Selalu gunakan printer secara periodic (sesering mungkin minimal 2 kali seminggu) dan jangan biarkan printer Anda menganggur terlalu lama, karena tinta yang terdapat pada nozzle head bisa mongering sehingga menyumbat pengeluaran tinta.

  2. Pastikan kertas sesuai dengan printer. Kondisi kertas harus sesuai tidak terlalu tipis atau terlalu tebal, dan pastikan juga kertas masih tersusun rapi agar printer tetap awet dan tahan lama. Hal ini juga dapat dilakukan untuk menghindari paper jam.

  3. Gunakan fasilitas clean head yang biasanya terdapat dalam software yang disertakan dalam printer untuk melakukan pembersihan nozzle head secara berkala jika memang diperlukan.

  4. Jaga kebersihan printer secara teratur, jangan sampai ada benda asing yang masuk yang dapat menyebabkan printer mengalami gangguan.

  5. Biasakan untuk selalu mematikan printer saat tidak digunakan. Document Solution memberikan saran untuk mencegah menutupnya lubang-lubang aliran tinta dalam kepala printer.

  6. Saat mematikan printer, jangan langsung mencabut kabel printer namun matikan melalui tombol power yang ada pada printer. Sehingga saat dimatikan, head printer akan kembali ke tempat semula dan tinta tidak cepat kering.

  7. Jangan membiarkan printer Anda kosong tanpa cartridge dalam jangka waktu yang lama, karena dapat menyebabkan print head menjadi kering.

DocuPrint CM115w dapat menjadi printer paling tepat sebagai bagian Document Solution, yang dapat melakukan berbagai fungsi sekaligus all-in-one dalam satu printer dan memiliki fungsi toner save yang dapat mengurangi penggunaan toner lebih dari 30%. Menggunakan printer multifungsi warna ini juga dapat menghemat pemakaian listrik Anda.




Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page