top of page

HIKMAH BAGI ANDA YANG MELAKUKAN IBADAH UMRAH

Banyak yang mengatakan bahwa kalau memang belum mampu untuk melaksanakan ibadah haji ada baiknya melaksanakan umrah terlebih dahulu. Umrah secara bahasa adalah berziarah الزيارة, secara istilah adalah berziarah ke Baitullah untuk melakukan serangkaian ibadah seperti Ihram, Tawaf, Sa’i dan Tahalul. Ibadah umrah biasa disebut Haji Kecil karena rangkaian ibadahnya yang ringkas dan waktunya yang fleksibel. Dengan melaksanakan umroh, sebenarnya banyak hikmah yang dapat dipetik jika dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai tuntunan. Saat di dunia, diri akan memiliki akan hidup yang lebih religius, lebih peduli kepada sesama dan menjadi lebih peduli kepada sekitar. Segala rejeki yang diturunkan Allah SWT kepadanya akan dimanfaatkan dengan hati-hati dan untuk kepentingan sosial atau orang banyak. Sedangkan di akhirat, yang bersangkutan Insya Allah akan mendapat ganjaran surga dari Allah SWT.

Beberapa hikmah yang akan diperoleh dalam menjalankan ibadah Umrah misalnya adalah sebagai berikut:

  1. Adalah perjalanan suci/ rihlah qudsiyyah, maka seluruh kegiatan yang dijalankan dalam umroh adalah ibadah yang bernilai pahala besar.

  2. Sebagai syi'ar, yang dapat menyucikan dan membesarkan nama Allah seperti yang tercantum dalam kalimat talbiyyah.

  3. Sebagai media introspeksi diri bagi semua yang menjalankannya.

  4. Secara tidak langsung dapat menciptakan citra sebagai hamba Allah SWT yang patuh dan taat pada segala perintah-Nya dan menjauhi segala yang dilarang-Nya serta menjalankan Sunnah.

  5. Mampu menenangkan hati dan pikiran dari permasalahan yang muncul dari rutinitas sehari-hari.

Itulah beberapa hikmah dalam melaksanakan umrah. Yuk, segera rencanakan perjalanan umrah anda ketika segala sesuatunya telah cukup dan siap, termasuk travel pilihan anda. Untuk travel umrah dan haji, pastikan pilih yang terbaik. Travel umrah dan haji yang terbaik adalah yang berkomitmen Ibadah sesuai Al-Qur’an dan Sunnah, sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun dan mampu memberikan layanan fasilitas yang berkualitas. Untuk perihal biaya umrah, sesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan. Dengan kualitas layanan dari travel yang terjamin, travel umroh terbaik, anda akan semakin nyaman dan lancar beribadah dan tentunya akan membuat lebih khusyu’. Dengan begitu, Insya Allah, umrah ataupun haji yang dilakukan Insya Allah mabrur.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page