top of page

Membuat Binder Ring Dari Sticky Note



Bagi Anda yang senang berkreasi membuat suatu barang sendiri, ketika weekend Anda dapat membuat binder ring yang dibuat dari sticky note. Anda juga bisa membuatnya bersama adik atau anak Anda, karena membuat sesuatu sendiri dapat mengasah dan meningkatkan kreativitas seseorang. Bahan yang diperlukan dalam membuat binder ring sticky note selain sticky note adalah karton tebal untuk cover dari binder ring sticky note, lem, dan ring binder.


Pertama, gambar motif sesuai selera Anda pada karton tebal untuk cover binder ring sticky note. Jika Anda ingin hasil yang lebih bagus, Anda dapat print gambar motif yang Anda inginkan di tempat foto copy yang menyediakan print untuk kertas tebal. Gunakan sticky note dengan beraneka ragam warna agar lebih menarik. Post It Indonesia menyediakan berbagai pilihan warna sticky note dan Anda juga dapat request warna dan bentuk sesuai selera Anda.


Jika Anda memilih sticky note dengan bentuk persegi, potong karton tebal dengan ukuran lebih panjang 5 cm dari ukuran sticky note sehingga dapat menutupi sticky note secara keseluruhan. Potong karton tebal sebanyak 2 buah untuk cover depan dan belakang. Agar lebih menarik, gunakan 5 sticky note dengan warna berbeda. Anda juga bisa menambahkan desain pada sticky notenya agar semakin menarik.


Satukan terlebih dahulu cover depan dan cover belakang yang sudah dibolongi untuk diberikan ring binder. Jangan lupa untuk mengukur panjang covernya, agar ring binder pas dan sesuai dengan ukuran dari cover sticky note. Kamu bisa memilih warna yang berbeda dari sticky notenya, ataupun juga warna yang senada dengan warna sticky notenya. Jika Anda ingin mencetak dalam berbagai warna, Anda dapat memilih Post It Indonesia sebagai alternative dalam mencetak sticky note.


Setelah cover depan dan cover belakang diberikan ring binder, Anda dapat mulai menempelkan sticky note pada bagian dalam cover belakang. Untuk hasil lebih menarik, Anda dapat menempelkan dari warna yang paling tua ke warna paling tua. Tempelkan sticky note dengan double tape, dan beri alas karton sebagai pembatas untuk warna sticky note lainnya.



Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page