top of page

Penggunaan Rotary Encoder Autonics Sebagai Sensor Kecepatan


Pada dasarnya, Dunia kontrol otomatis dan Instrumentasi selalu berkaitan dengan pengukuran dan control terhadap suatu alat, seperti mengontrol kecepatan suatu motor, intensitas cahaya, proximity, dan lainnya. Untuk mengukur kecepatan pada motor atau robot industri dibutuhkan sebuah alat yaitu Rotary Encoder Autonics. Rotary Encoder Autonics merupakan sensor digital yang digunakan untuk mendeteksi perpindahan atau pergerakan robot.

Rotary Encoder Autonics pada umumnya dikenal sebagai sensor kecepatan. Rotary Encoder Autonics merupakan alat elektromekanik yang dapat memonitor gerakan dan posisi. Rotary Encoder Autonics menggunakan sensor optik untuk menghasilkan serial pulsa yang dapat diartikan menjadi gerakan, posisi, dan arah. Sehingga posisi sudut suatu poros benda berputar dapat diolah menjadi informasi berupa kode digital oleh Rotary Encoder Autonics untuk diteruskan oleh rangkaian kendali.

Rotary Encoder Autonics mendeteksi piringan yang berputar dengan kecepatan tertentu kemudian dilakukan proses pembacaan kode yang ada pada permukaan piringan tersebut. Karena mendeteksi perputaran, Rotary Encoder Autonics dimanfaatkan untuk melakukan suatu pengukuran terutama dalam pengukuran kecepatan. Rotary Encoder Autonics biasanya digunakan pada pengendalian robot, motor drive dan sebagainya.

Pada era globalisasi seperti saat ini, penggunaan alat otomatisasi dari Autonics seperti Rotary Encoder Autonics sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan industri.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page