top of page

4 Sayuran Berkhasiat Meningkatkan ASI

Banyak ibu yang ingin sekali menyusui anaknya, namun tak sedikit ibu yang mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI itu sendiri. Berikut ini ada beberapa cara meningkatkan ASI melalui makanan sehat yang bisa anda konsumsi sehari-hari

1. Daun Som Jawa

Anda cukup menumisnya dan bisa langsung dijadikan lauk sehari-hari. Daun ini selain dipercaya mampu memperbanyak produksi ASI ibu setelah melahirkan tapi daun ini juga banyak memiliki banyak khasiat lainnya. Akarnya juga bermanfaat untuk menyembuhkan penderita lemah syahwat, pusing atau mengembalikan kondisi tubuh yang sangat lemah.

2. Kubis

Sayur ini merupakan sayur yang biasa banyak orang konsumsi untuk menjadi lalapan sebagai teman nasi ataupun sambal. Ternyata pada kubis terkandung vitamin yang bisa melancarkan produksi ASI. Anda bisa konsumsi kubis dengan berbagai cara seperti, dijadikan sayur sop ataupun sekedar lalapan.

3. Daun Murbei Muda

Cara meningkatkan ASI lainnya adalah daun buah murbei atau arben adalah salah satu buah yang sangat digemari banyak orang karena rasanya yang enak dan beragam. Anda cukup tumis daunnya dan dikonsumsi bersama nasi. Hal ini pastinya akan mempermudah anda menghasilkan ASI yang maksimal. Selain untuk memperbanyak ASI daun murbei muda juga bermanfaat untuk beberapa penyakit seperti, kaki gajah bisul dan diabetes.

4.Daun Katuk

Cara meningkatkan ASI yang sudah menjadi turun temurun adalah dengan mengkonsumsi daun katuk. Daun katuk sangat banyak manfaatnya dan kaya akan zat gizi ataupun nutrisi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu setelah melahirkan. Cara mengkonsumsinya juga sangat mudah hanya dengan menumis ataupun dijadikan sayur kuah yang ditambahkan dengan jagung.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page