top of page

Fungsi Printer Terbaik Astragraphia

Printer merupakan perangkat keras (hardware) yang di hubungkan dengan computer. Dengan adanya komputer maka printer tidak akan lepas dari fungsinya yaitu untuk mencetak document yang ada di komputer dalam bentuk kertas. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan jaman yan semakin maju maka teknologi akan semakin maju dan berkembang juga. Sekarang printer tidak hanya untuk mencetak sebuh dokumen dalam sebuah lembaran kertas. Namun printer bisa di gunakan untuk berbagai macam kegiatan yang misalnya saja untuk fotocopy ataupun untuk meng scan suatu dokumen dalam bentuk kertas. Selain itu printer jaman sekarang juga bisa di gunakan untuk fax . sehingga lebih dapat memudahka dalam melakukan pekerjaan.

Dikatakan sebagai printer multifungsi karena printer yang awalnya hanya bisa di gunakan untuk mencetak dokumen dalam bentuk kertas sekarang sebuah printer dapat digunakan untuk beberaapa kegiatan. Semuah kegiatan yang memerlukan banyak brang elektronik lainnya namun sekarang bisa di lakukan hanya dengan menggunakan sebuah printer. Printer yang memiiki banyak fungsi ini dapat memudahkan penggunanya dalam segala hal . Dari untuk meng fotocopy dokumen sampai dengan meng scan data yang langsung bisa di edit dalam kompuer yang terhubung dengan printer tersebut dan untuk meng fax sebuah data atau dokumen.

Printer dapat mencetak selain sebuat dokumen atau sebuah data, sebuah printer dapat mencetak sebuah gambar ataupun grafik. Sehingga dapat memudahkan bagi para pengkerja kantoran atapun untuk membantu para siswa siswi pelajar serta masyarakat yang memiliki keperluan untuk mencetak dokumen yang penting.

Fungsi printer adalah untuk mencetak tulisan, gambar, grafik, dan data lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenisnya. Adapun istilah resolusi pada printer itu sendiri, yaitu dpi atau singkatan dari dot per inch. Maksud dari istilah tersebut adalah banyaknya jumlah titik dalam area yang memiliki luas 1 inci. Apabila semakin besar resolusi printer, maka bisa dipastikan hasil cetakan juga akan semakin bagus. Dan sebaliknya, apabila resolusi printer yang diusungnya terbilang kecil, maka hasil cetakan pun juga tidak terlalu bagus.

Dengan begitu kita harus memperhatikan dengan teliti saat akan memebeli printer terbaik. Agar kualitas dari data ataupun gambar yang di cetak akan menghasilkan kualitas yang baik dan bagus.

Sumber: www.documentsolution.com


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page