top of page

Cari Tahu Motilitas Sperma Anda (Suami) Sudah Tinggi Sekarang Juga


Motilitas sperma adalah kemampuan sperma dalam bergerak dengan tepat menuju sel telur ampuh agar cara cepat hamil lainnya bisa anda lakukan. Sperma yang tidak bergerak dengan baik tidak akan mampu mencapai telur dalam proses fertilisasi. Motilitas sperma rendah atau disebut Asthenospermia adalah suatu kondisi kesehatan pria yang memiliki 20-40% motilitas. Dalam sampel normal, sperma yang lebih besar dari 40% motilitasnya memiliki kecepatan sperma rata-rata akan menjadi 20 pM / detik.

Ketika dokter menganalisa sampel sperma Anda, sperma akan dinilai pada skala 4 titik yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), A sampai D, didasarkan pada berapa banyak dan seberapa efektif gerakannya. Beberapa dokter menggunakan skala yang berbeda, sehingga laporan yang Anda lihat dari analisis sperma mungkin berbeda dari standar WHO.

Satu-satunya gejala yang jelas dari motilitas sperma rendah adalah kesulitan “menghamili” pasangan, meskipun waktu yang tepat dari hubungan seksual dan kemungkinan infertilitas wanita juga berpengaruh. Ini biasanya menunjukkan masalah dengan sperma seorang pria. Tidak ada gejala motilitas sperma rendah yang Anda dapat lihat dengan mata telanjang. Dokter Anda harus menganalisis sampel air mani untuk analisis mikroskopis.

Beberapa penyebab motilitas sperma rendah adalah stres, hipertermia (peningkatan suhu inti tubuh manusia yang biasanya terjadi karena infeksi), ketidakseimbangan hormon Endokrin, masalah urologis, kekurangan vitamin, kelebihan berat badan, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, enggunaan narkoba, dan faktor genetik.

Selain perawatan dokter, Anda dapat menanggulangi rendahnya motilitas sperma dengan menggunakan suplemen dengan kandungan L-Carnitine yang diketahui dapat membantu meningkatkan jumlah, kualitas dan motilitas sperma.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page