top of page

Konsumsi Sayuran Hijau Ini Pasti ASI Anda Akan Meningkat

Bayam

Mengkonsumsi sayuran hijau adalah cara meningkatkan ASI yang sudah dilakukan sejak lama oleh para ibu menyusui. Namun, teknik tradisional ini tetap menjadi sebuah alternatif cara meningkatkan ASI yang jitu. Sayuran hijau seperti bayam merupakan sumber mineral dan vitamin serta phytoestrogen yang diyakini dapat meningkatkan laktasi. Bayam kaya akan kandungan vitamin B6, protein, thiamin, asam folat, kalsium, kalium, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin B6 juga akan membantu dalam menyediakan persedian produksi ASI Anda. Selain itu, bayam merupakan sumber asam folat yang merupakan nutrisi penting untuk ibu menyusui.

Daun Katuk

Dalam 100 gram daun katuk terkandung 72 kalori, 70 gram air, 4,8 gram protein, 2 gram lemak, 11 gram karbohidrat, 2,2 gram mineral, 24 mg kalsium, 83 mg fosfor, 2,7 mg besi, 31,11 µg vitamin D, 0,10 mg, vitamin B6, dan 200 mg vitamin C.

Daun katuk juga memiliki kandungan laktagagum yang ternyata berhubungan dengan ASI, sehingga konsumsi daun katuk sering dijadikan sebagai salah satu cara meningkatkan ASI. Selain itu, dengan mengkonsumsi daun katuk, Anda pun akan mendapatkan kandungan steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin yang baik untuk kesehatan Anda ketika proses menyusui. Anda dapat mengolah daun katuk dengan tepat agar gizinya tidak berkurang. Jangan diolah terlalu matang karena Anda akan kehilangan banyak nutrisi yang terkandung di dalam daun katuk tersebut.

Daun Pepaya

Berbagai vitamin dan mineral yang dimiliki daun papaya pun memiliki khasiat untuk ASI dan sering dijadikan cara untuk meningkatkan ASI oleh para ibu menyusui. Untuk mengkonsumsinya, sediakan daun pepaya yang tidak terlalu tua maupun tidak terlalu muda, remas-remas dengan jari dan masukkan ke dalam gelas. Seduh dengan air panas lalu saring airnya. Minum air remasan daun pepaya sebanyak 2 hari sekali.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page