top of page

Fuji Xerox Media Tour 2015 Dilangsungkan Di Jepang

Menyadari akan pentingnya menjalin relasi dengan rekan media serta mempertahankan eksistensi perusahaan dalam pemberitaan di media masa, Astragraphia selaku distributor printer multifungsi secara rutin mengajak beberapa rekan media terpilih untuk mengunjungi kantor dan pusat riset Fuji Xerox di Jepang untuk mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi dan strategi bisnis yang diterapkan oleh Fuji Xerox.

Tahun ini Astragraphia mengajak tiga orang jurnalis senior dari Kompas, Bisnis Indonesia dan Detik.com untuk turut serta dalam Fuji Xerox Global Press Conference. Acara ini juga dihadiri oleh 22 jurnalis lain perwakilan dari sepuluh negara di Asia Pasifik dimana Fuji Xerox beroperasi.

Media Tour hari pertama di tanggal 29 September 2015 dimulai di pusat riset Fuji Xerox di Yokohama, rekan media terpukau dengan beragam inovasi teknologi yang dipamerkan yang sangat jauh dari image ‘mesin fotocopy’ yang selama ini sangat melekat dengan Fuji Xerox, bahkan sebuah robot teleconference temuan pusat riset Fuji Xerox di Palo Alto, Amerika turut ditampilkan. Komitmen Fuji Xerox akan inovasi dibuktikan dengan dibukanya kantor khusus untuk pengembangan inovasi yang berlokasi di Singapura mulai 1 Oktober 2015.

Di hari kedua, rekan media berkesempatan untuk bertemu dan mewawancarai President Director Fuji Xerox, Hiroshi Kurihara yang baru menjabat sejak 16 Juni 2015. Senior Vice President Fuji Xerox, Masashi Honda, juga turut memaparkan strategi bisnis yang diterapkan untuk Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Beliau mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dan menjanjikan, dan Fuji Xerox sangat puas bermitra dengan Astragraphia serta meyakini bahwa bisnis Fuji Xerox di Indonesia akan berkembang pesat di tangan Astragraphia.

Fuji Xerox juga memperkenalkan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang sedang dilakukan seperti memproduksi kembali dokumen kuno milik museum Jepang, pencetakan buku aktivitas sekolah untuk anak kurang mampu, serta penjelasan tentang Kobayashi Foundation dan bagaimana relasi antara aktivitas tersebut dengan teknologi dan bisnis Fuji Xerox.

Tak lupa rekan media juga diajak untuk menikmati indahnya negeri Sakura, kunjungan ke Odaiba Waterfront disambut dengan teknologi Tourist Guide canggih menggunakan smartphone dengan GPS System yang ternyata ditemukan oleh Fuji Xerox, ini adalah salah satu bentuk CSR lain dari Fuji Xerox untuk memajukan industri pariwisata Tokyo.

Rekan media kembali ke Jakarta di hari Jumat, 2 Oktober 2015 dengan membawa banyak kekaguman akan diversifikasi bisnis yang dilakukan Fuji Xerox hasil dari temuan inovasi yang berkelanjutan.

Sumber: www.documentsolution.com


Comentarios


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page