top of page

Beberapa Cara Meningkatkan ASI dengan Mengkonsumsi Tanaman


Ada banyak cara meningkatkan ASI yang sudah pasti terbukti mudah dan efektif. Cobalah konsumsi tanaman berikut ini:

Daun Som Jawa Segar

Tumbuhan Som Jawa memiliki banyak sekali khasiat. Contohnya seperti dapat menjaga kesehatan tubuh, akarnya biasa dipakai untuk orang yang mengalami lemah syahwat, pusing, ataupun memiliki kondisi tubuh yang sangat lemah. Mengkonsumsi daunnya pun dipercaya sebagai salah satu cara meningkatkan ASI ibu setelah melahirkan. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, Anda tinggal menumisnya dan menjadikannya sebagai lauk yang nikmat untuk dikonsumsi sehari - hari.

Daun Murbei Muda

Murbei atau disebut juga arben (Sunda), merupakan salah satu buah yang digemari karena rasanya yang enak. Buah murbei sangat baik untuk kesehatan sehingga banyak yang membudidayakannya. Selain buahnya, daunnya pun memiliki banyak khasiat untuk beberapa penyakit, seperti diabetes, batuk berdahak, dan kolestrol. Adapun daun yang dimiliki murbei muda ini jika dikonsumsi secara teratur dapat dijadikan sebagai cara meningkatkan ASI. Untuk mengkonsumsinya, caranya gampang, Anda tinggal menumis daunnya dan dimakan sebagai teman nasi.

Akar Jombang

Jombang memiliki rasa yang manis, sedikit pahit, dan bersifat dingin. Mengkonsumsi akar jombang mampu menjadi cara meningkatkan ASI. Tanaman Jombang bisa menghilangkan radang, dan menghilangkan penyumbatan pada payudara. Adapun cara memasaknya adalah:

  • Cuci akar jombang dan potong tipis - tipis

  • Didihkan air sebanyak 2 atau 3 gelas dalam sebuah panci lalu masukan akar jombang

  • Setelah itu, biarkan hingga air menguap menjadi satu gelas

  • Angkat lalu dinginkan dan saring

  • Minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas

Semoga cara meningkatkan ASI dengan tanaman herbal ini bermanfaat bagi Anda.


Comments


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page